Persoalan Lahan Taman Panda, LP2R Demo DPRD Kabupaten Bima

Bima, Jeratntb.com – Masa aksi yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Laskar Pemuda Peduli Rakyat (LSM LP2R) Bima melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Bima, Rabu (07/11)

Dalam orasinya, masa aksi meminta kepada Ketua DPRD agar memanggil Bupati dan Dinas terkait untuk menyelesaikan persoalan kepemilikan lahan yang ada di taman panda dan mendesak Bupati Bima untuk membayar tanah milik warga yang sekarang menjadi tempat dibangunkannya Uma Lengge.

“Kami meminta pertanggung jawaban dari Bapak Suryadin HAR selaku anggota DPRD atas pernyataannya untuk menyelesaikan sengketa lahan taman panda. Ucap Salahudin, selaku korlap aksi.

Berdasarkan pantauan langsung Tim Jendela Rakyat, aksi demonstrasi ini berlangsung selama lebih kurang satu jam.

Aksipun mereda ketika ditanggapi positif oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bima Muhammad Aminullah, SE, Duta Partai PAN.

“Pimpinan dewan akan melakukan rapat konsultasi dengan Bupati Bima terkait masalah yang menjadi tuntutan masa aksi”. Ucapnya

Dan kami, sambungnya lagi, akan segera menyelesaikan masalah ini secepatnya, karena memang itu menjadi tugas dan fungsi kami sebagai DPR dan apapun hasilnya nanti, kami akan mengabarkan kembali kepada saudara-saudara. Tuturnya dihadapan masa aksi.

“Untuk lebih eloknya pembahasan kita nanti, kami minta agar saudara-saudara bisa menyiapkan berkas-berkas yang bersangkutan dengan apa yang menjadi pokok permasalahan”. Tegasnya. (Jr Indra)

Pos terkait