GOW Kota Bima, Adakan Lomba Peringati Hari Ibu

Kota Bima, Jeratntb.com – Peringati Hari Ibu Ke – 91, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima hari ini Rabu (13/11) Mengadakan kegiatan Lomba Pidato, MC Hiburan dan Kreasi Membuat Hantaran bertempat di gedung Counvention Hall dengan melibatkan peserta dari kalangan pelajar SMA, SMK, MA dan kalangan umum utusan dari tiap tiap kelurahan se-Kota Bima.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota, Setda, Asisten I, II dan III, Anggota DPR Duta Partai Demokrat M. Rian Kusuma, Ketua Iswara, TP PKK Kota Bima, beserta beberapa OPD.

Ketua GOW Jumriah
Mengawali sambutannya dengan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada GOW yang telah melaksanakn berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ibu Ke-91.

Dan untuk hari ini, ucap wanita sederhana yang nampak anggun, akan diawali dengan Lomba Pidato dengan tema “Dampak Penggunaan Gadget”, diikuti oleh siswa-siswi SMA, SMK, MA Se Kota Bima, dan untuk dua hari kedepan akan dilanjutkan dengan mata lomba yang berbeda.

“Sungguh tema yang dipilih ini sesuai dengan apa yang kita resahkan bersama”,

Penggunaan gadget di zaman yang serba maju ini sudah seperti barang wajib yang apabila tidak digunakan dengan bijak akan membuat kecanduan. tuturnya.

Dari anak-anak hingga orang tua, sambungnya lagi, semua paham menggunakan alat ini, yang pada dasarnya setiap alat canggih dibuat untuk membantu kegiatan manusia, termasuk gadget ini sendiri. karna jika dimanfaatkan dengan baik, akan ada nilai edukasi yang bisa didapatkan. Namun ketika tidak dimanfaatkan dengan baik, tentu juga akan membawa dampak yang tidak baik, jadi perlu pengawasan ketat dari orang tua dalam penggunaan gadget oleh anak-anak serta bersikap tegas membatasi penggunaannya.

Mudah-mudahan, dengan diadakannya lomba pidato ini, anak-anak bukan hanya pandai mengolah kata tapi juga memahami dampak positif dan negatif dalam penggunaan gadget. Dan kelak menjadi pioneer dalam menyampaikan dampak baik dan buruknya gadget kepada masyarakat terutama teman-temannya di kalangan lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya, saya mengharapkan dukungan dari semua pihak khususnya semua organisasi wanita yang bernaung di bawah GOW. Marilah kita galang kerja sama yang baik untuk mensukseskan semua kegiatan ini. Ajaknya.

Semoga dari kegiatan ini banyak wawasan kita yang bertambah, yang kelak akan bermanfaat bagi peningkatan kwalitas keluarga. Harapnya.

Agenda selanjutnya himbauan Wakil Walikota Bima Feri Sofyan, SH dan sekaligus membuka secara resmi. (Jr Indra)

Pos terkait