Awal Tahun, Pemkot Bima Gelar Rotasi Mutasi dan Promosi 192 Pejabat

Kota Bima, Jeratntb.com – Pemerintah Kota Bima gelar rotasi mutasi dan promosi pejabat administrator, pengawas dan fungsional, di Aula Kantor Walikota Bima Kamis (30/01).

Agenda tersebut juga dihadiri Walikota Bima H.M Lutfi, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, Sekda H Muhktar, Kepala BKPSDMM Saleh, jajaran FKPD dan kepala OPD.

Pejabat yang dilantik di antaranya, Hamdan dengan jabatan lama Sekretaris BPBD kemudian jabatan baru Sekretaris DLH. Adisan yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dinas Pertanian menjadi Sekretaris BPBD Kota Bima.
Kemudian Kabid Aset BPKAD Abdilah ditunjuk menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Natsir sebelumnya Kabid Penagihan BKPAD menjadi Kabid Aset. Nurdarma yang merupakan sekretaris Disnaker, jabatan baru Sekretaris Dinas Sosial Kota Bima. Kemudian Nurfitry staf pada Sekretariat DPRD menjadi Kasubag Anggaran dan Verifikasi pada sekretariat DPRD Kota Bima. Bukhari yang sebelumnya Lurah Dara menjadi Kasi Taman Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Nursin yang menjabat Seklur Jatibaru kini dipercaya menjadi Lurah Ule. H.Andi yang menjabat sebagai Kasi Pemerintahan padab Kantor Camat Rasanae Barat, jabatannya yang baru Lurah Kendo. Selanjutnya, Abdilah ditunjuk menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Selanjutnya Abdul Haris sebelumnya menjabat Kasi Pemerintahan Kelurahan Melayu menjadi Lurah Melayu. Zainudin sebagai Seklur Sambinae, jabatan baru Lurah Mande.

Kemudian Pejabat
Fungsional yang dilantik, Minarni
yang merupakan Guru SDN 51
diangkat dengan jabatan baru
sebagai Kepala SDN 24 Kota Bima.
Rosidah guru SDN 58 diangkat
menjadi Kepala SDN 34 Kota Bima,
Gufran guru SDN 15 menjadi kepala
SDN 34 Kota Bima, Tuti Haryati guru
SDN 29 menjadi Kepala SDN 46
Kota Bima. Kepala SMPN 1 Hj Nurmah di rotasi menjadi Kepala SMPN 5 Kota Bima,
Jufri guru SMPN 3 diangkat menjadi
Kepala SMPN 3 Kota Bima, Ridwan
guru SMPN 11 menjadi Kepala
SMPN 8 Kota Bima, M Nasir guru
SMPN 9 diangkat menjadi Kepala
SMPN 9 Kota Bima. kemudian Yusuf
Kepala SMPN 2 dirotasi menjadi
Kepala SMPN 12 Kota Bima. H Yusuf
sebagai guru SMPN 6 diangkat
menjadi Kepala SMPN 11 Kota Bima.

Rotasi, mutasi dan promosi Ini merupakan langkah untuk membantu kinerja pemerintah.
Terutama untuk lurah, banyak yang diganti berdasarkan raport kinerja”, ucap Walikota Bima H.M Lutfi, SE.

Bagi lurah yang baru diharapkan bekerja keras dan ikhlas. Apalagi dihadapkan pada dana kelurahan di tahun 2020, sehingga dalam hal ini dibutuhkan kerja profesional dan terutama Transparansi pada penggunaan dan pengelolaan anggaran.

“Proses pengangkatan ini dalam rangka menata birokrasi agar lebik baik lagi sehingga kedepan pemerintah kota mampu menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan harapan bersama”. (Jr Indra)

Pos terkait