Terkait Penyegelan Kantor Desa Teke, Kades Bantah Semua Tuntutan

Bima, Jeratntb.com – Tudingan puluhan warga desa Teke kecamatan Palibelo terhadap kepala desa yang telah melakukan penyelewengan sejumlah anggaran desa, yang berujung penyegelan kantor desa pagi tadi, dibantah langsung Kepala Desa Teke Hidayat S. Sos.

Hidayat yang dihubungi senin sore via selulernya membantah bahwa semua tuntutan massa aksi itu tidak benar, dan itu telah diklarifikasi. “Terkait sejumlah tudingan yang diberitakan sebelumnya itu tidak benar dan sudah saya klarifikasikan semua di hadapan massa aksi dan masyarakat tadi,” ungkap Kades

Kata Kades, 12 item yang dibeberkan sebagai penyimpangan itu merupakan program yang telah dikerjakan. “Bahkan ada yang menyebut angka hingga 400 juta, padahal anggaran itu telah dibelanjakan semua sesuai RKPDes,” tandasnya.

Kalaupun penyegelan kantor desa itu dilakukan, bagi Kades itu merupakan reaksi kekecewaan rakyatnya. “Kami maklum karena warga saya belum puas atas klarifikasi yang kami paparkan, mereka juga menginginkan kehadiran pihak DPMDes, Dinas Perkim dan Inspektorat,” ungkapnya.

Kades menghimbau agar masyarakat tetap melakukan aktifitas seperti biasanya. “Saya berharap kepada masyarakat agar tidak terpengaruh, sambil kita menunggu hadirnya dinas dinas itu untuk klarifikasi lebih lanjut.” harap Kades. (Jr-Ages)

Pos terkait