LP2DER Bersama PKPA, Adakan Lokakarya di FKUB Kota Bima

Kota Bima, Jeratntb.com – Lembaga Pegembangan Partisipasi Demokrasi Ekonomi Rakyat (Lp2der) Bersama Pusat Kajian Dan Perlindungan Anak (PKPA) Medan, bangun lokakarya dalam merancang rencana untuk menerapkan mekanisme perlindungan dan rujukan anak dalam praktek “Manajemen Penanggulangan Bencana Terhadap Anak” Climate Smart Disaster Risk management (CSDRM).

Kegiatan diagendakan selama dua hari bertempat di gedung FKUB Kota Bima dimulai Dari Selasa 10 – Rabu 11 Maret 2020 yang diikuti oleh OPD kota dan kabupaten Bima diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, DPPKAD, Bappeda ,BPBD , Bagian Hukum, DP3A,Dikpora, Dikbud, BPKAD Serta Ormas La Rimpu.

Direktur Lp2der Ir. Bambang Yusuf, saat dikonfirmasi oleh tim Jerat NTB menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk terbentuknya regulasi yang mengatur perencanaan pengalokasian anggaran yang respon anak.

Dengan harapan, lanjutnya, penganggarannya nanti masuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJM), sehingga Teraplikasi Melalui APBD. Ungkapnya (Jr Indra)

Pos terkait