Press Confrence oleh TRC Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu

Dompu, Jeratntb.com – Kegiatan dimotori Tim Reaksi Cepat (TRC) tersebut berlangsung di halaman kantor BPBD Kabupaten Dompu, sebagai tempat Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19 di Jln Lele Lingkungan Swete, Kelurahan Bali 1 Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Minggu (12/4-20) Pukul 21.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Dompu selaku Ketua Tim Covid-19 Kabupaten Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, yang diwakili Asisten III Setda Dompu Drs. H. Gazi Mansuri M.Ap, Kepala Pelaksanaan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu Jufrin, ST. M.Si, Danramil 01/Dompu Kapten Inf. M. Yamin, Kabag Ops Polres Dompu AKP Nusrah SH S.IK, Kabag Baprokopim Setda Dompu, Muhammad Iksan ST, MM.

Ketua BPBD Kabupaten Dompu, Sebagai Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufrin, ST. M.SI Menyampaikan bahwa kegiatan Pemerintah Kabupaten Dompu bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu saat ini melakukan penanganan cepat.

Saat ini telah dilakukan Rapid Tes terhadap 32 orang dari 139 orang Jama’ah Tabligh yang pulang dari Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (cluster Makassar) yang melakukan kegiatan Istama Ulama Dunia. “Dari hasil 32 orang yang dielakukan Rapi Tes ada 6 orang yang reaktif,” Jelasnya,

Dari puskesmas Dompu Kota ada 5 reaktif, dan Puskesmas Dompu Timur dari 6 orang dilakukan repites hanya 1 yang reaktif. Sedangkan di Kecamatan Woja berjumlah 19 orang yang dilakukan Repi Tes itu semua Non Reativ. “Begitu juga dari kecamatan pajo, dari 2 orang semuanya Non Reatif” Katanya,

Saat sekarang, katanya posisi data kewaspadaan Covid-19 Kabupaten Dompu, yang dilakukan pemeriksaan sebanyak 2.238 Orang. Yakni, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 74 orang. “Yang dimana 40 orang masih dalam pemantauan sedangkan 30 orang selesai pemantauan”

kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang. “Diantaranya 2 orang masih dalam pengawasan dan 9 orang telah selesai pengawasan”

Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) 2.153. Orang Tanpa Gejala (OTG) 121 orang.

Asisten III Setda Dompu Drs. H. Gazi Mansuri M.Ap menyampaikan bahwa saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus bekerja keras dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Dompu.

Ia meminta kepada semua unsur untuk tetap mengedukasi dan mengsosialisasi kepada masuarakat tenteng protokol pencegahan Covid-19.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti isntruksi pemerintah. “Mari kita sama-sama menjaga dan membuka kesadaran masing-masing supaya terhindar dari wabah Covid-19 ini” Tutupnya. (Iphul)

Pos terkait