Hebat, Siswi SMAN 1 Monta Raih Juara I Olimpiade Sains

Chairunnisa juara I Olimpiade Sains Matematika

Bima, JeratNTB – Satu kebanggan tahun ini diraih SMAN 1 Monta, salah satu siswinya berhasil menjuarai Olimpiade Sains mata pelajaran Matematika tingkat Kabupaten Bima yang digelar UPT Layanan Dikmen PK-PLK Bima.

Lomba yang digelar di SMAN 1 Woha tanggal 27 pebruari lalu itu diikuti oleh ratusan siswa sekolah menengah atas se kabupaten Bima.

Siswi berprestasi itu bernama Chairunnisah asal desa Sie kecamatan Monta yang saat ini masih duduk di kelas 2 IPA.

Ketua OSIS SMAN 1 Monta masa bakti 2018-2019 ini berhasil mengungguli puluhan peserta utusan sekolah lain, menyusul Linda siswi SMA Muhammadiyah sebagai juara II dan Nur Laila Nivianti siswi SMAN 1 Bolo sebagai juara III.

Kepala SMAN 1 Monta Muhammad Nur, S.Pd siang tadi  di sekolahnya mengatakan “Selaku Kepala Sekolah, saya merasa bangga karena prestasi ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh seluruh keluarga besar SMAN 1 Monta.” Katanya.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bapak Muhammad Yusuf, M.Pd dan ibu Masitah, S.Pd sebagai guru pembina, dan seluruh keluarga besar SMAN 1 Monta, kepada pengurus Komite yang ikut memberikan suport baik moril maupun materil sehingga kebanggan ini dapat kita raih,” ucapnya haru.

Ketua MKKS Kabupaten Bima ini juga berpesan agar para siswa yang belum berhasil tidak perlu merasa putus asa, karena keikutsertaan sebagai peserta sudah membuktikan prestasi sebagai siswa, “Untuk sekolah-sekolah yang berhasil meraih juara dalam kompetisi bergengsi ini, atas nama MKKS saya sampaikan selamat dan teruslah berkarya,” imbuhnya.

[jr]

Pos terkait