Pemdes Oi Tui Salurkan BLT DD  Kepada 131 KK

Bima, Jeratntb.com – Pemerintah Desa Oi Tui Kecamatan wera, Kabupaten Bima, didampingi BPD, Bhabinkatibmas, Babinsa Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warganya yang terdampak pandemi Corona virus disease Covid-19.  (2/6/2020).

Sudirman Yusuf Kepala desa Oi Tui Menyampaikan, Jumlah penerima BLT DD sebanyak 131 kepala keluarga (KK). Setiap KK Menerima Rp. 600.000/bulan selama tiga bulan.

“Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, Serta tidak termasuk sebagai penerima bantuan lainnya, Baik dari BPNT, PKH, BST Kemensos, JPS Bima Ramah Maupun JPS NTB Gemilang,” Ujarnya.

Selain itu, kades berharap, semoga seluruh jenis bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, akibat dampak sosial ekonomi dari mewabahnya Pandemi covid-19 saat ini. Harap kades

“Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis bantuan, tidak bisa double, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalah pahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintah desa.” jelasnya.

Kegiatan dan tahapan yang dilakukan tidak ada kendala, kami juga dalam mendata calon penerima BLT-DD tetap mengacu pada peraturan dan regulasi yang berlaku. Penetapan calon penerima pun dilakukan secara trasparan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. tutupnya. (Jr.Sidon)

Pos terkait