Bentuk Rumah Aspirasi di Kelurahan Rontu, Dinas PPA Kota Bima Lakukan Sosialisasi

Kota Bima, Jeratntb.com – Pemerintah kota Bima lewat Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA) lakukan sosialisasi pembentukan Rumah Aspirasi di kelurahan Rontu kecamatan Raba.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor kelurahan ini melibatkan Staf Kelurahan, TSBK, RT, RW, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna. Selasa, 16 Juni 2020.

Didampingi Lurah Rontu, Kepala Dinas PPA H. Ahmad, S.E., menyampaikan, ada tiga item tutujan dibentuknya Rumah Aspirasi, yakni sebagai wadah perlindungan perempuan dan anak, pengurangan resiko kriminal terhadap perempuan dan anak, dan peningkatan perekonomian atau pemberdayaan masyarakat pada umumnya.

“Keberadaan Rumah Aspirasi nantinya akan membawa dampak positif bagi masyarakat pada umumnya dan masyarakat kelurahan Rontu pada khususnya”.

Lanjutnya, setelah rumah aspirasi ini terbentuk secara struktur, maka akan di buatkan program kerja yang salah satunya taman baca dan ekonomi kreatif masyarakat setempat, guna membantu meningkatkan pendapatan sampingan masyarakat sehingga nantinya bisa mengurangi kekerasan di tingkat perempuan dan anak khususnya.

Lurah Rontu Ihwan, S.E., menyampaikan ucapan terimakasih dengan dibentuknya Rumah Aspirasi di kelurahan Rontu, sebab dengan terbentuknya Rumah Aspirasi ini bisa membantu pemerintah kelurahan dalam menerima aspirasi masyarakat Rontu pada umumnya.

Sumber. : Eldan M. Nur
Editor. : Bang Ais Jerat

Pos terkait