SMPN 5 Monta Rapat Sosialisasi Panduan KBM Masa Covid

Bima, Jeratntb.com – Di masa pademi Covid-19 yang masih di jaga penyebarannya guna memperhatikan keselamatan siswa dan siswi pada umumya, warga SMPN 5 Monta melakukan tindakan cepat dengan mengadakan rapat sosialisasi atau pemberitahuan terkait surat edaran Dikbudpora mengenai panduan belajar masa Pandemik Covid-19. Senin, 13 juli 2020

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas ini dihadiri oleh semua unsur lingkup SMPN 5 Monta.

Memulai sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 5 Monta TASRIANI, S.Pd menyampaikan bahwa pada jadwalnya yang seharusnya hari ini senin 13 juli 2020 mulai aktif kegiatan MOSBA dan KBM, namun mengacu pada surat edaran Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga kabupatem Bima sesuai dengan hasil rapat MKKS/K3S/ pengawas sekolah dan kepala Dikbudpora kabupaten Bima tanggal 6 juli 2020, bahwa diperpanjang kembali masa belajar di rumah untuk tahun ajaran baru 2020-2021 untuk waktu yang tidak ditentukan, “Maka dari itu, segala sesuatu perlu kita persiapkan terlebih dahulu yang berkaitan dengan faktor penunjang pembelajaran baik dari segi admistrasi belajar maupun materi bahan ajaran”, tuturnya.

Beliau juga menegaskan agar guru SMPN 5 Monta segera mempersiapkan segala keperluan admistrasi untuk melakukan kegiatan belajar di rumah dan mengatur sistim pembelajarannya sesuai mekanisme pembelajaran Covid-19 serta memperhatikan protokol kesehatan, “Suplai materi terhadap siswa tetap terlaksana dan diperhatikan, sewalaupun pembelajaran diadakan di rumah”. Tegasnya. (Jr PJM)

Pos terkait