Bima, Jeratntb.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Dompu, Julkifli, M.Pd, mengecam tindakan dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum kepolisian Kanit Patwal Aiptu Agus Supryadi, terhadap Irfan M.Pd,. yang merupakan seorang wartwan dari media Voicemuslim.com

Selain sebagai anggota wartawan, Irfan juga dikenal sebagai pengurus Pemuda Muhammadiyah Dompu terbaik.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh PDPM Dompu, dan meminta kepada Kapolres Kabupaten Bima harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

“Segera memanggil oknum anak buahnya yang telah melanggar TUPOKSI Kepolisian, dan segera adili serta berikan sanksi tegas, bila perlu dipecat saja dari kesatuan kepolisian” tegas Julkifli kapada media ini, Minggu (9/5-2021).

Selain itu, Julkifli berharap agar Kapolres Bima bertanggung jawab terhadap korban yang terluka atas penganiayaan yang dilakukan oleh anak buahnya tersebut.

Dikatanya, apa bila Kapolres tidak mampu mengatasi persoalan tersebut, Ia akan meminta agar Kapolda NTB bertindak tegas kepada Kapolres Kabupaten Bima.

Karena, dinilai tindakan oknum kepolisian tersebut tidak memberikan contoh selayaknya tupoksi kepolisian berdasarkan Pasal 13 dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia (UU 2/2002).

“Yakni, sebagai menegakkan hukum, yang memberikan perlindungan, pengayomi serta pelayanani masyarakat,” ungkapnya,

Terlepas dari itu, Pemuda Muhammadiyah Dompu akan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres terkait.

“Apapun alasannya, tidak harus melakukan penganiayaan seperti itu” tutupnya, (Jr Iphul)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here