Bima, Jeratntb.com – Dalam Rangka mencegah dan mengendalikan penyebaran covid-19 yang berpotensi menjangkiti masyarkat, Kepala Kepolisian Sektor Parado Iptu Nasaruddin dan jajarannya rutin lakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, pihak medis dan para tokoh dalam wilayah hukumnya.

Selain itu, patroli dan sosialisasi pun gencar dilakukan Nasaruddin. Menurutnya, hal itu guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya penyakit yang menyebar dan keharusan mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk perlindungan diri dari penyakit.

“Kami tetap melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, sosialisasi guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyakit menular dan patroli keliling” (23/07/2021).

“Disamping itu kami selalu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melibatkan diri dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19” tambahnya.

Pendekatan humanis kerap dilakukan sebagai bentuk proteksi kepolisian sektor Parado terhadap masyarakat dari potensi bahaya terpapar covid-19 yang mewabah.

Fenomena kematian yang tidak biasa terjadi di Parado sebagai salah satu pijakan Nasaruddin untuk terus memberikan proteksi terhadap masyarakatnya. Walaupun belum diketahui pasti secara medis, dalam satu bulan terakhir, ditaksir puluhan masyarakat Parado meninggal.

Oleh karenanya Nasaruddin yang dikonfirmasi langsung disela kesibukannya Jum’at pagi, lewat media ini menghimbau kepada masyarakat agar tidak lengah, patuhi prokes dan jaga imun diri.

“Belakangan ini banyak kematian menimpa masyarakt, tentu ini bukan fenomena biasa. Oleh karenanya kami minta kepada masyarakat agar tidak lengah terapkan prokes dan selalu jaga kesehatan sebagai ikhtiar kemanusiaan”.

Menurut Nasaruddin, menyelesaikan seluruh tugas kepolisian tanpa keterlibatan atau kerjasama semua pihak susah untuk mencapai target maksimal.

Oleh karena itu, ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat Parado agar kooperatif membantu tugas kepolisian dalam menangani kasus penyakit yang ada.

“Kalau kami kepolisian kerja sendirian sudah pasti hasilnya tidak maksimal. Untuk itu kami harap agar seluruh elemen masyarakat Parado dapat mengindahkan setiap instruksi kepolisian demi keamanan diri, keluarga dan bangsa”.

“Yang jelas kami sudah berusaha maksimal melayani dan mengayomi masyarakat sebgai tugas pokok dan fungsi” tutupnya. (Jr Irwan)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here