Dompu, Jeratntb.com – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Tradisional Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, pada Jum’at (8/10/2021) sekitar pukul 01.00 wita.

Kepanikan hebat langsung terjadi di pasar tersebut, teriakan histeris beradu dengan ketakutan membuat suasana pasar mencekam.

Para pedagang kalangkabut ingin menyelamatkan barang dagangannya masing-masing, namun kobaran api kian membesar dan merembek begitu cepat.

Akibatnya puluhan kios atau lapak di pasar tersebut ludes dilahap si jago merah hingga rata dengan tanah.

Menurut keterangan para saksi sekitar lokasi kejadian mengatakan, kobaran api bermula dari arah selatan pasar antara kios milik Abdurahman dan Mahfud juga kios Cahaya Mone milik Umi Ati.

Sementara itu, menurut Rahmawati saksi mata yang melihat peristiwa itu mengatakan, melihat sampah yang terbakar samping kios milik Asma.

“Sampah yang terbakar berdekatan dengan lokasi awal mula api menjalar dan membesar hingga memicu terjadinya kebakaran,” jelasnya.

Dalam proses pemadaman api, anggota Kepolisian Sektor Kempo dibawah pimpinan Iptu Zuharis bersama masyarakat sekitar berupaya untuk melakukan evakuasi barang dagangan.

Selain itu pihaknya melakukan mencegahan agar tidak merembet ke pemukiman warga.

Namun angin berhembus kencang menyebabkan api semakin membesar dan menghanguskan puluhan lapak milik pedagang.

Beberapa saat kemudian mobil pemadam kebakaran dan water canon Polres Dompu yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Balok Suswantoro tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api tersebut pukul 04.00 wita.

Tdak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami diperkirakan mencapai 1 miliar rupiah.

Untuk sementara pihak kepolisian beserta dinas terkait tengah mendalami penyebab pasti dari kebakaran tersebut. (Jr Iphul)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here