Kota Bima, Jeratntb.com – Relawan Penanggulangan Bencana yang tergabung dalam Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) dan Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima lakukan aksi peduli terhadap 76 KK korban bencana kebakaran yang terjadi siang tadi Minggu (10/10) sekira pukul 13:20 wita.

Sekretaris FTSB Kota Bima, Hadist Irfan, menyampaikan, aksi peduli mulai dilakukan besok Senin (11/10) dengan cara penggalangan bantuan di tiap kelurahan dan Posko Induk di halaman depan Paruga Nae. “Berdasarkan hasil rapat kami malam ini disepakati untuk aksi peduli dilakukan dengan dua cara yakni penggalangan dana bantuan di tiap kelurahan dan pendirian Posko Induk di halaman depan Paruga Nae”, katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua FTSB Kota Bima Johan Wahyudin atau yang lebih akrab disapa Jhon Nae menjelaskan bahwa catatan jumlah korban kebakaran sesuai dengan data yang kami terima berjumlah 76 KK dengan rincian jumlah jiwa sebanyak 273 jiwa. Sementara untuk jumlah rumah yang terbakar sebanyak 59 unit dan 4 unit rumah dibongkar paksa guna memutus perambatan api.

Selain penggalangan dana, sambungnya, sebagian dari anggota besok akan berangkat menuju lokasi kebakaran mendampingi BPBD Kota Bima untuk aksi pembersihan yang rencananya juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan tanggap darurat.

“Untuk warga Kota Bima, silahkan untuk salurkan bantuannya, boleh lewat perwakilan kami TSBK juga boleh langsung diantar di Posko Induk di depan Paruga Nae”, imbaunya.

Bagi donatur yang ada di luar Kota Bima, bisa salurkan bantuannya lewat rekening organisasi FTSB Kota Bima dengan nomor 005 02 777 86 21 3 Bank NTB Syariah Bima . Ungkapnya. (Jr QQ)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here