Bima, Jeratntb.com – Sebelum memulai aktivitas budi daya tambak udang vaname milik CV. Anugerah Laut Biru di Desa Tawali Kecamatan Wera, pihak perusahaan menggandeng pemerintah Kecamatan Wera dan Pemerintah Desa Tawali untuk bersama-sama melaksanakan sosialiasi konsultasi publik rencana pembangunan dan pengoperasian tambak udang vaname sistim intensif.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Camat Wera, Konsultan Cv. Anugerah Laut Biru, Kepala Desa Tawali, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD dan anggota, Seluruh Perangkat Desa, Ketua Karang Taruna dan puluhan masyarakat Desa Tawali yang berlangsung di Aula Kantor Desa Tawali, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (18/10/2021).

Dalam sambutan direktur Cv. Anugerah Laut Biru melalui Konsultannya Sulaiman, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas dukungan dan support masyarakat Desa Tawali yang menerima kehadirannya dengan baik dalam rangka mensosialisasikan tambak udang vaname.

“Tentunya sebagai perusahaan yang berada ditengah-tengah masyarakat akan berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan asli desa, dan akan meningkatkan perputaran ekonomi kerakyatan.” ungkap Sulaiman.

Menurutnya, kehadiran perusahaan budi daya udang vaname bukan hanya berbicara untung rugi perusahaan semata, tetapi perusahaan juga harus memikirkan tentang kontribusinya terhadap masyarakat Kecamatan Wera.

Selain itu. Ia juga menjelaskan, kehadiran tambak udang vaname ini akan menurunkan tingkat pengangguran yang ada di kecamatan Wera, karena yang menjadi skala prioritas perusahaan akan mempekerjakan masyarakat asli yang ada di Kecamatan Wera yang nantinya akan ditempatkan pada keahliannya masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Camat Wera H. M. Ridwan, S.Sos menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, karena kehadiran tambak udang vaname ini merupakan pertama kalinya hadir di wilayah Kecamatan Wera.

“Mari kita sama-sama mendukung kehadiran tambak udang ini, oleh sebab itu, kehadiran tambak udang vaname ini tidak lain dalam peningkatan pendapatan untuk mensejahterakan masyarakat desa Tawali lebih-lebih masyarakat Kecamatan Wera,” ungkap Camat Wera.

Kades Tawali “Makapahu” Abdul Muis, H. A.Malik berharap, dengan hadirnya tambak udang vaname di desa Tawali nantinya dapat memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat dan dapat beroperasi sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku.

Selain itu Bang Yos sapaannya juga berharap, kegiatan budi daya udang vaname ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya mendapat dukungan dari masyarakat.

“Mari kita sama-sama berpikir dalam pemanfaatan kehadiran perusahaan atau investor di desa kita. Banyak harapan yang kita tunggu bersama dengan seiring berjalannya aktivitas budi daya udang vaname di Desa Tawali,” demikian harap Bang Yos. 

Kegiatan Sosialisasi dapat dilaksanakan dalam keadaan tertib, aman dan lancar, dan tetap mengikuti Prokes Covid-19.(Jr. Sidon).

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here