Hadiri Pembukaan MTQ, HML Mengenang Masa Perjuangan Bersama TGH. H. Ramli

Kota Bima, Jeratntb.com – H. Muhammad Lutfi (HML) ungkap kenangannya dengan mendiang TGH. H. Ramli H. Ahmad dalam mendukung perjuangan Pesantren Al Husainy ketika dirinya masih menjabat sebagai perwakilan rakyat di DPR RI.

Ungkapan diatas disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan MTQ Ke-15 Tahun 2021 bertempat di Masjid Abu Dzar Al Ghifari Pesantren Al Husainy Kota Bima. “Saya dengan mendiang almarhum TGH. H. Ramli dulu sama-sama berjuang mendukung perjuangan Pesantren Al Husainy, saat itu saya masih di DPR RI”, ungkapnya. Senin, 22 November 2021.

Pada kesempatan tersebut, HML juga menyinggung masalah pentingnya menjaga lingkungan. “Mari kita tetap menjaga kelestarian hutan,” imbaunya.

Sebagaimana sebelumnya dirinya telah melaksanakan rapat kordinasi bersama Forkopimda dengan meraih beberapa kesepahaman bersama tentang kiat dalam menangani beberapa isu stategis diantaranya penghentian dan penutupan jalan tani baru, tidak adanya perluasan perambahan hutan lebih-lebih dalam area kawasan sebab akan mendapat sanksi tegas, penanaman kemiri sebesar 2000 hektar, SPPT yang tidak relevan akan dicabut, serta hal hal lainnya yang sangat diperlukan untuk segera diambil tindakan.

“Semuanya dihajatkan agar jauh dari ujian dan bencana sebagaimana sebelumnya banjir yang telah menimpa di tahun 2016. Ini juga merupakan bagian dari upaya keras menyelamatkan titik mata air yang sebelumnya sebanyak 120 titik kini hanya tersisia 20 titik mata air, agar sumber kehidupan kita terjaga dan terselamatkan serta hadiah kita untuk anak cucu kelak ”, tambahnya.

HML yang sekarang memegang amanah sebagai Wali Kota Bima berharap adanya kerjasama dan bahu-membahu antara masyarakat dan pemerintah. “Kerjasama dan bahu membahu adalah hal utama, persatuan dan sinergesitas antara masyarakat dengan pemerintah Kota Bima adalah energi serta kekuatan dalam membangun, menyelamatkan dan memajukan kota kita tercinta ini”. Harapnya. (Jr QQ)

Pos terkait