Berjalan Khidmat, Upacara HUT RI ke-77 Tingkat Kecamatan Monta Sukses Digelar

Bima, Jeratntb.com – Pemerintah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih guna memperingati detik-detik kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke 77, bertempat di Lapangan Desa Tangga. (17/8/2022). Pukul 09.00 wita.

Hadir dalam Upacara, Plt Camat Monta Abubakar, S. Sos., Kapolsek Monta AKP Takim, WaDanramil Monta, Lettu Infanteri Nasaruddin, Anggota DPRD Kabupaten Bima Mustakim. S.H, Kepala PKM Monta H. Abdussalam. Korwil Dikpora Kecamatan Monta Drs. H. Marfuid, Kepala Sekolah se-Kecamatan Monta.

Selain itu, Kepala Desa se-Kecamatan Monta, Tokoh Agama Kecamatan Monta H. Safruddin H. M. Sidik, S. Pd, serta Bhayangkari dan Persit Kecamatan Monta.

Upacara diawali dengan Komandan Upacara, Serda Rifaid memasuki lapangan upacara, dan langsung mengambil alih komando.

Camat Monta selaku Inspektur Upacara, memasuki mimbar upacara, pasukan disiapkan, dan penghormatan pasukan Kepada Inspektur Upacara.

Laporan komandan upacara kepada Inspektur upacara, dipimpin oleh Inspektur upacara yang ditandai dengan penekanan tombol sirine.

Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia oleh anggota DPRD Kabupaten Bima, Mustakim SH.

Kemudian pembacaan Do’a, oleh tokoh agama H. Safruddin H. M. Sidik, S. Pd.

Upacara dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera sang Merah Putih yang diiringi musik Kebangsaan Indonesia Raya.

Andhika bayangkari dan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, lalu penghormatan pasukan kepada inspektur upacara.

Inspektur upacara kemudian meninggalkan lapangan upacara, dan komandan upacara membubarkan pasukan. Upacara perayaan HUT RI ke 77 di tingkat kecamatan monta pun berjalan dengan aman, dan khidmat.

Usia pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama dan kegiatan tambahan lainnya. Adapun kegiatan tambahan yakni, Atraksi Pencak Silat (kera sakti) Kecamatan Monta, dilanjutkan panjat pinang.

Sementara itu, untuk pengamanan dilakukan oleh Personil Mako Polsek Monta, dan anggota Koramil Monta serta Pol PP yang dikendalikan oleh Kapolsek Monta, AKP Takim.

Diakhir upacara, Plt Camat Monta Abubakar, S. Sos, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan forkopimca atas partisipasi setia mengikuti segala kegiatan perayaan HUT RI ke 77.

“Selama dua tahun kita tidak bisa menggelar perayaan HUT RI karena pendemi covid 19, dan tahun ini alhamdulillah kami bisa melaksanakannya,” ungkap Abubakar.

Dikatakannya, tidak lupa juga disampaikan kepada para panitia sehingga serangkaian kegiatan berjalan dengan aman, serta sesuai rencana.

“Saya berharap semoga adanya parayaan dan berbagai kegiatan ini masyarakat merasa ceria, dan terhibur,” tutupnya. (Jr Iphul).

Pos terkait