Bima, Jeratntb.com – Mendekatkan pelayanan kebutuhan masyarakat khususnya kategori kurang dan tidak mampu PT Dua Putra AL EL membuka Rumah Pangan di sejumlah titik.

Pekan ini Dua Putra yang beralamat kantor RT 10 Desa Tangga kecamatan Monta melakukan operasi pasar untuk warga kurang mampu penerima manfaat bantuan tunai terdampak kenaikan BBM di kantor PT Pos Giro Monta.

Operasi pasar ini menyediakan paket sembako 75 rb yakni Minyak Goreng 1 liter, Gula pasir dan Beras 5 kg yang merupakan kebutuhan mendasar rumah tangga, sehingga tidak heran operasi pasar ini menarik perhatian warga untuk antri membeli.

Ibu Halimah salah satu warga desa Tangga mengaku senang atas operasi pasar tersebut, karena menurutnya selain mendapat perhatian pemerintah melalui bantuan tunai juga mendapati pasar murah. “Setidaknya, uang yang kami terima hari ini dapat kami manfaatkan maksimal, contohnya untuk minyak goreng biasa kami beli dengan harga 22 rb, tapi di sini kami bisa peroleh dengan harga hanya 14 ribu saja,” akunya usai membeli satu paket sembako di halaman kantor Pos Giro Monta Minggu (10/9-22).

Halimah mewakili para ibu yang ada berharap semoga Pasar murah ini berkelanjutan, “Karena sudah menjadi hal wajib ketika BBM naik diikuti kenaikan harga barang terutama sembako, andaikan pasar murah seperti ini berkelanjutan maka kami para ibu sudah tidak terlalu kuatir,” harapnya.

Di tempat yang sama Direktur PT Dua Putra Muhammad Muhlis menegaskan bahwa pasar murah ini terlaksana berkat sokongan kemitraan dengan Bulog Bima melalui Rumah Pangan Kita, “Secara pribadi saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan yang Bulog berikan kepada kami, dan tentunya kepercayaan ini akan terus kami jaga dengan berkomitmen sebagai stabilisator harga untuk tetap menjaga kualitas dan harga,” tegasnya.

“Satu hal lagi, Minyak Goreng ‘Kita’ tidak boleh dijual dengan harga diatas HET 14 ribu,” tegas dia.

Aksi operasi pasar Dua Putra hari ini juga rupanya mendapat apresiasi dari salah satu anggota DPR RI H.M. Syafrudin yang sengaja hadir untuk turut menyaksikan proses penyaluran bantuan tunai di Bima. Menurutnya pasar murah yang terjangkau seperti yang dilakukan Dua Putra hari ini harus diapresiasi karena ikut meringankan beban warga miskin. Terlebih dengan adanya produk minyak goreng ‘Kita’ dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. (Jr)

Mari berbagi artikel ini