Ketua LKSA-LPEPM Minta Kepala Baznas Dicopot Karena Dinilai Sudah Tidak Produktif

Muchtar Mbozo

Bima, JeratNTB – Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA LPEPM) Bima Muchtar, SH, meminta kepada Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima, agar mencopot Ketua Baznas Kabupaten Bima, H. Abubakar H. Usman. Kamis, (10/1/19) pagi tadi waktu diwawancarai oleh media ini waktu mengikuti reses anggota DPD RI di Desa Belo Kecamatan Palibelo.

Alasannya, kata Muhtar Mbozo sapaan akrabnya, Ketua Baznas tersebut dinilai oleh dia sudah terlalu tua bahkan ketika diajak kominikasi oleh dirinnya jarang didengar. “Kepala Baznas harus diganti karena seumuran dia harus pensiun, alasanya dia sudah terlalu tua,”.ungkapnnya

Tambahnya, Birokrasi Baznas Kabupaten Bima dinilai oleh dia sangat luas. jadi membutuhkan pemimpin yang mudah diajak kominikasi, berdasarkan pertimbangan itu dibutuhkan pimpinan yang energik.

Selain itu kata Muhtar, kerap pihaknya mengurus mayarakat yang membutuhkan santunan tidak pernah ditanggapi, “Padahal di sana ada pos anggaran untuk warga yang tidak mampu berobat, selalu alasannya tidak ada anggaran dan ada larangan Baznas provinsi,” keluhnya.

Hemat dia selain sudah tidak muda lagi untuk memimpin Baznas, ketua Baznas juga otoriter, “Bupati harus peka terhadap kondisi ini, karena kewenangan sepenuhnya ada di tangan kepala daerah,” tegas Muhtar. (jr-02)

Pos terkait