Bima, Jeratntb.com – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE didampingi Wabup Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, melihat langsung kondisi Muhlis (25) warga dusun Muku desa Sanolo, Kecamatan Bolo, yang sudah 7 bulan sakit akibat terjatuh dari pohon, Jumat (21/3).

Hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putra Feryandi, S.Ip, selain memberikan bantuan secara pribadi kepada korban, Bupati Bima juga menyerahkan bantuan kursi plastik sebanyak 100 buah untuk warga dusun Muku desa Sanolo.

Kepala desa Sanolo Usman Ahmad, menjelaskan Muhlis mengalami kesakitan sejak tanggal 6 September 2019, saat itu korban terjatuh dari pohon dan diduga patah tulang belakang.

“sudah 7 bulan sakit, keluarga sudah membawa operasi ke Mataram tapi tidak sembuh juga, karena kondisi ekonomi akhirnya dirawat di rumah saja,” kata dia.

Sementara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang didampingi Wabup Dahlan langsung menyerahkan bantuan secara pribadi untuk warganya yang sakit, Dinda juga meminta untuk dirawat supaya Pemerintah menangani untuk kesembuhan korban.

“Saya berharap supaya bersabar atas musibah yang terjadi, berobat secara medis jauh lebih menjanjikan untuk kesembuhan, bupati mengaku, Pemerintah tetap akan berupaya membantu untuk menggobati,” kata dia.

Tolong Unsur Kecamatan dan Desa untuk pantau dengan Puskesmas ya,” kata umi dinda.

Selain itu, sehari sebelumnya, Bupati Bima mengunjungi kakek Abdarab yang terbaring sakit sudah cukup lama di desa Maria Utara, berbagai penyakit komplikasi menyebabkan kakek Abdarab cukup menderita akibat penyakit yang di derita dan menyerahkan bantuan secara prinadi.

Selain itu, Bupati juga berkunjung ke desa Ntori untuk menengok kakak beradik yang menderita lumpuh dan hidrosefalus, dan di desa Maria mengunjungi Akarim Ama Jota korban musibah kebakaran dan menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai, (jr).

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here