Dompu, Jeratntb.com – Menindak lanjuti Surat Edaran kaputusan rapat koordinasi Pemerintan Provinsi Nusa Tengga Barat (NTB) serta Pemeritah Daerah untuk meliburkan aktivitas belajar selama dua pekan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran atau virus Covid-19.

Tidak menjadi kendala bagi proses belajar siswa SMA Negeri 01 Dompu, hal itu Kepala sekolah Muhammad Ikhsan S.Pd, sebenarnya ini bukan libur akan tetapi memindah tempat bejar yang artinya dari Sekolah ke rumah masin-masing.

Dengan begitu untuk sementara siswa menggunakan pembelajaran secara online. “Kami mempunya Website sekolah sebagai materi belajar untuk siswa”. Jelas Ikhsan usai ujian sekolah berlangsung Sabtu (21/3-20)

Sehingga siswa dapat mengelolah materi pembelajaran, ujian serta nilai siswa.

Selain itu siswa juga bisa belajar melalui aplikasi media online Ruang Guru, Zenius Education dan Rumah Belajar atau Home Learning lainnya. ” Dengan itu, kami memberikan tugas serta mengecek keaktivan siswa dengan menggunakan media pembelajaran online di rumah” Jelasnya,

Kami telah menyampaikan hal itu melalui Whatshapp Group termasuk agar anak-anak tidak keluar rumah atau menghindari tempat-tempat keramaian.

Ia juga menghimbau supaya siswa cuci tangan sebelum melakukan kegiatan, mengenakan masker, berkumur dengan menggunakan air hangat dan garam selama 15 menit minimal 2 kali sehari.

Untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) yang sebentar lagi akan dimulai, ia berharap supaya siswa tetap fokus untuk belajar.

Sebelum itu katanya siswanya telah melakukan pemantapan “Namun karena ada surat himbauan sehingga untuk sementara siswa dipindah belajarkan dulu dirumah dengan menggunakan media belajar lewat Website sekolah ini sendiri” Jelasnya

Sebagai salah satu sekolah faforit di Dompu ini ia berharap siswa bisa merai nilai yang lebih baik lagi dibanding tahu-tahun sebelumnya.
“Saya berharap siswa bisa meraih nilai yang lebih bagus” Harapnya,

Sementara itu ia mengakui bahwa kemarin siswanya telah mendapat juara didalam Kompitisi Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Dompu “Kami mendapatkan 10 medali yakni 5 mas dan 5 perak”. Tuturnya. (Iphul)

Mari berbagi artikel ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here