Kota Bima, Jeratntb.com – Semenjak dibukanya pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 pada tanggal 22 – 30 April 2020 untuk gelombang pertama dan kemudian dilanjutkan dengan gelombang ke dua pada tanggal 04 – 16 Mei 2020, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 2 Kota Bima tutup pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara resmi.

Kepala MTSN 2 Kota Bima Drs.H.Kasmir, kami baru tahun ini melaksanakan PPDB secara online, tentu saja hal ini menjadi tantangan baru bagi kami.

Pada tahun tahun biasa, sebelum diterapkanya sistem online, kami mampu bekerja dengan cepat dan waktu yang begitu singkat 3 hingga 7 hari prosesnya terselesaikan dan memenuhi kuota yang dibutuhkan.

Namun hal itu tidak terlepas dari pengaruh wabah Covid-19 yang melanda dunia, sehingga Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui kantor wilayah kementerian provinsi mengharuskan PPDB dengan menggunakan sistem online.

kami sudah melakukan sosialisasi namun calon siswa baru sangat kesulitan dalam melakukan pendaftaran.

Meskipun demikian tidak mengurungkan niat calon peserta didik baru untuk mendaftar di MTSN 2 KOBI, dan Alhamdulillah sampai pada penutupan gelombang kedua kemarin kami telah merima peserta didik baru (PDB) sebanyak 288 orang dan itupun sudah sesuai dengan kuato yang direncanakan. (Jr.Indra)

Mari berbagi artikel ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here