Jelang Idul Fitri, Sat Intelkam dan Satlantas Polres Dompu Giat Patroli Cipta Kondisi

Dompu, Jeratntb.com – Polres dompu melaksanakan kegiatan Apel Patroli Cipta kondisi dalam rangka Operasi Ketupat Gatarin 2020, yang dipimpin langsung oleh Padal Kasat Lantas Polres Dompu IPTU I WAYAN SUKARSANA, SH, dan Wa Padal Kasat Intelkam IPTU MARKUS, S.Sos.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 28 personil polres Dompu di Lapangan apel, pada hari selasa malam (19/5-20), sekitar pukul 20.00 Wita.

Kanit Laka Lantas Polres Dompu, IPDA AGUSTAMIN mengawali kegiatan dengan mengajak seluruh anggota untuk berdoa menurut keyakinan masing-masing agar diberikan kesehatan dan kesalamatan dalam bertugas.

Usai itu melakukan pengecekan Pospam Kota dan Pospam Ginte, sambil melaksanakan Patroli. “Jika situasinya landai kita stenbae di Mako”. Arahannya,

Dilanjutkan Arahan Wapadal Oprasi Ketupat Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU MARKUS, S.Sos, dengan menambahkan Regu dua mulai pukul 20.00 Wita sampai dengan pukul 08.00 Wita.

“Selesai melaksanakan patroli ini agar kita stenbai aja jika ada kejadian sewaktu2 bisa cepat pegesaran anggota”. Tutur Kasat Intelkan,

Adapun rangkaian kegiatan operasi ketupat tersebut, bahwa pada pukul 20.30 wita anggota yg dipimpin oleh Kasat Intel Polres Dompu serta Kanit Laka Polres Dompu melakukan pengecekan Pos Pam Kota dan melakukan pengaturan Lalu Lintas.

Selanjuynya, Pukul 21.10 Wita melakukan pengecekan di Pos Pam Ginte, sampai kegiatan berakhir dengan anggota tetap melakukan stenbae di mako.

Kegiatan Operasi Terpadu oleh Polres Dompu, dengan sandi Operasi Ketupat Gatarin 2020 dalam rangka pengamanan Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020.

Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU MARKUS, S.Sos, melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menjelaskan, tidak menutup kemungkinan selama kegiata patroli berlangsung ada oknum tertentu yang ingin memanfaatkan situasi untuk melakukan tindakan melanggar hukum.

Selanjutnya, melakukan penggalangan terhadap toga, toma dan masyarakat yang masih berada di luar rumah.

“Baik itu anak muda yang sedang nongkrong, melakukan deteksi dini serta melakukan monitoring perkembangan situasi sehingga terciptanya situasi kantibmas yang aman dan kondusif” Tutupnya, (Iphul)

Pos terkait