Kota Bima, Jeratntb.com – Tanpa aba-aba dan pemberitahuan resmi, aksi petugas pemadam kebakaran (Damjar) kota Bima malam hari ini tiba-tiba mengguyur pemukiman warga RT 01 kelurahan Matakendo

Aksi petugas Damkar ini sontak membuat warga yang sedang duduk di dalam dan emperan rumah menjadi panik. Bahkan beberapa instalasi listrik rumah warga konslet dan rusak.

Aris, salah satu warga RT 01 kelurahan setempat merasa gusar atas ulah petugas Damkar tersebut, pasalnya kata Aris aksi tersebut tidak manusiawi dan telah merusak ketengan warga yang baru saja berbuka puasa.

Kata Aris, kalaupun sesuai protokol Covid tentu harus dilakukan sesuai jadwal dan diumunkan kepada warga. “Anehnya, saat yang sama, swalayan dan super market ramai dipadati pengunjung tapi jangankan disemprot dengan air, dilarang pun tidak. Ini sudah tidak manusiawi dan tidak adil,” ketusnya.

Padahal, lanjut Aris dan sejumlah warga. Kami tokh duduk di rumah sendiri dan tidak berkerumun.

Pemerintah Kota Bima sebaiknya mererapkan kebijakan yang obyektif. ” Jangan hanya warga diberlakukan seperti ini, sementara pengusaha dan yang lainya tidak,” tandasnya dengan nada emosi. (Jr)

Mari berbagi artikel ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here