Dicurigai Mencuri Motor, Oknum Petugas Jaga Hutan Dompu Diamankan Polisi

Dompu, Jeratntb.com – Kasus pencurian sepeda motor berhasil diungkap oleh jajaran petugas Polsek Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, kini berhasil melakukan penangkapan terhadap salah seorang terduga pelaku berinisial JN (33) beralamat di Dusun Pekat I, Desa Pekat, dan terduga pelaku merupakan oknum Petugas Pengaman Hutan (Pamhut), KPH tambora.

Penangkapan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Muh, Sofyan Hidayah. S, sos, pada saat terduga pelaku sedang asik duduk di Pasar Minggu Desa Pekat, pada hari selasa (26/5-20) Sekitar pukul 19.30 Wita.

Pencurian itu berdasarkan laporan korbannya Yuli (37) alamat di Dusun Latonda I Barat, Desa Pekat. Melaporkan atas kehilangan sepeda motor Revo Absolut warna hitam No Pol DR 3822 BR.

Atas kejadian pencurian itu korban langsung melaporkan ke Polsek Pekat, dengan laporan kepolisian No.Pol : LP/31/IV/2020/NTB/Res Dompu-Sek Pekat tanggal 25 April 2020.

Kapolsek IPDA Muh, Sofyan Hidayah. S, sos, melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah, menjelaskan dalam keterangan tertulisnya, bahwa sebelumnya korban menyimpan sepeda motor di teras rumahnya sendiri dengan keadaan stang motor terkunci, dan saat itu pelapor tidur di samping sepeda motor dengan anaknya.

Pada saat hendak melaksanakan shalat subuh, korban menyadari bahwa sepeda motor miliknya sudah raib, setelah itu korban sempat menanyakan kepada saudara dan tetangganya namun tidak ada yang melihat.

Pengungkapan itu berawal dari adanya rekaman CCTV yang dipasang di rumah korban, pada saat kejadian, pelaku berjalan sendiri menuju TKP.

“Sampai di TKP setelah pelaku melihat situasi aman, langsung menggeret sepeda motor sekitar 200 meter dan menghidupkan sepeda motor dengan cara menyambung kabel kontak sepeda motor” Jelas Hujaifah,

Dengan adanya kejadian tersebut, Unit Intelkam Polsek Pekat melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku pencurian. “Dari petunjuk rekaman CCTV di rumah korban, pelaku mengarah kepada salah satu warga Desa Pekat JN yang merupakan anggota Jaga Pamhut KPH Tambora” Akui Hujaifah,

Selanjutnya Unit Intelkam Polsek Pekat tetap melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku dan mendapatkan posisi kendaraan curian tersebut berada di rumah keluarganya di Dompu.

Kemudian berdasarkan hasil penggalangan dari Unit Intelkam Polsek Pekat dan Bhabinkamtibmas Desa Pekat, terduga pelaku kemudian menyerahkan kembali sepeda motor tersebut kepada Kanit Intelkam Polsek Pekat untuk proses lebih lanjut.

“Setelah itu mengumpulkan sejumlah alat bukti yang cukup termasuk dokumen kelengkapan kendaraan dari pemilik selaku korban baru kemudian dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku”

Pasca dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian sepeda motor, situasi di wilayah hukum Polsek Pekat untuk sementara aman dan kondusif. (Iphul)

Pos terkait