Terduga Pelaku Pembacokan di Tangga Sudah Diamankan

Bima, Jeratntb.com – Dua terduga pelaku pembacokan yang terjadi di RT 16 Desa Tangga kecamatan Monta kabupaten Bima pada jum’at (26/6-20) sore, telah diamankan satuan reserse Polres Kabupaten Bima.

Para tersangka ini diangkut tim buser melalui jalur Karumbu demi menjaga reaksi masyarakat.

Dua tersangka berinisial Is dan Jn adalah bapak dan anak warga RT 04 desa Tangga yang diduga melakukan penganiayaan berat dengan menggunakan senjata tajam terhadap korban Syafrudin (30) warga RT 14 desa Tangga.

Korban mengalami luka serius di bagian kepala, wajah dan tangan kiri sehingga harus dilarikan ke RSUD Bima untuk dirawat intensif.

Keluarga korban sempat melakukan aksi boikot jalan depan rumah korban, aksi tersebut tidak berlangsung lama. Beberapa jam kemudian jalan kembali dibuka oleh ayah korban.

Sampai berita ini diturunkan, suasana desa Tangga masih kondusif dibawah pengawalan aparat kepolisian sektor Monta, Woha dan Polres dibantu Koramil Monta.

Kapolsek Monta Iptu Takim pada media ini membenarkan kejadian tersebut. “Bagaimana motif dan kronologinya, kami sedang mengumpulkan keterangan saksi. Sementara ini kami masih fokus dengan pengamanan wilayah agar tidak berbuntut hakim sendiri,” paparnya.

Takim juga menjelaskan, bahwa pihak kepolisian telah mengamankan tiga orang, “Bapak berikut dua orang anaknya, saat ini telah diamankan di makopolres Bima di Panda,” ujarnya di TKP.

Kapolsek berharap agar semua persoalan hukum dipercayakan sepenuhnya pada aparat kepolisian. “Kami harapkan seluruh keluarga dapat menahan diri, percayakan semua pada aparat penegak hukum,” harap Takim. (Jr)

Pos terkait