Tingkatkan Sinergitas Dengan Pemdes, BPD Parado Rato Adakan Rakor

Bima, Jeratntb.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Parado Rato hari ini Selasa 7 Juli 2020 melaksanakan agenda Rapat Koordinasi dengan pemerintah desa (Pemdes) yang berlangsung di aula kantor desa Parado Rato. Agenda ini dihadiri oleh seluruh anggota BPD desa setempat.

Kepada tim media ini, Ketua BPD Ruslin (42) mengutarakan bahwa mereka pelu melakukan rapat koordinasi lebih awal dengan Pemdes untuk mensinergitaskan kinerja. Di samping itu, kami juga membahas pembuatan regulasi baru dan mendorong pemerintah desa dalam mempercepat pembangunan desa.

Ditegaskannya pula bahwa dalam waktu dekat mereka akan membuat regulasi baru terkait dengan pengelolaan PADes, dengan harapan regulasi rancangan anggotanya dapat diterima oleh pemerintah desa.

“Kami juga akan merancang Pemdes baru terkait pengelolaan PADes dan kami berharap supaya diterima oleh Pemdes karena mereka (Pemdes) berhak menolak”.

Menanggapi agenda BPD, kepala desa Parado Rato M. Saleh (49) saat dilakukan wawancara di ruangannya siang tadi mengaku akan segera melaksanakan rapat internal. “Untuk menindak lanjuti rapat koordinasi, kami akan segera melakukan rapat internal”. Ucapnya. (Jr Irwan)

Pos terkait