Selain Bantuan Benang Dari Dekranasda, Warga Oi Fo’o Juga Kebagian 1 Set Alat Qasidah Dari Lasqi Kota Bima

Kota Bima, Jeratntb.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bima terus intens menyalurkan bantuan benang kepada kelompok tenun di berbagai kelurahan wilayah Kota Bima sebagai perwujudan dari program pelestarian dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Didampingi Ketua Iswara kota Bima Ibu Sari Desiaty dan pengurus Lasqi kota Bima, Ketua Dekranasda kota Bima Hj. Ellya Alwainy beserta rombongan serahkan bantuan benang kepada 6 (enam) kelompok tenun di kelurahan Oi Fo’o kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Rabu 08 Juli 2020.

Dalam sambutannya, Lurah Oi Fo’o menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan yang hadir dengan membawa bantuan untuk warga Oi Fo’o terlebih khusus kelompok tenun yang ada di kelurahan Oi Fo’o. “Dengan hadirnya rombongan Dekranasda hari ini menjadi bukti dari perhatian dan kepedulain bagi kami warga Oi Fo’o”, ucapnya.

Pasca penyerahan bantuan, Hj. Ellya menyampaikan bahwa di tahun lalu oleh Dekranasda menyerahkan bantuan benang kepada 4 kelompok tenun di Oi Fo’o, dan pada tahun ini sebanyak 6 kelompok sehingga khususnya di kelurahan Oi Fo’o jumlahnya 10 kelompok tenun.

Disampaikannya juga, bahwa bagi pengrajin tenun yang belum mendapatkan bantuan diarahkannya untuk membentuk kelompok baru supaya nanti di tahun depan bisa diberikan bantuan yang sama. “Bagi Ibu-ibu yang belum kebagian bantuan dari kami Dekranasda, silahkan bentuk kelompok baru dan ajukan proposal, supaya tahun depan diberikan bantuan”, tuturnya.

Agenda penyerahan bantuan benang ini juga dirangkaikan dengan penyerahan 1 set alat Qasidah dan pembagian Sarung, Mukenah serta Buku- Buku Agama oleh Lasqi Kota Bima. (Jr QQ)

Pos terkait