Forum Sekdes, Ambil Bagian Berikan Bantuan Korban Kebakaran Desa Ntonggu

Bima, Jeratntb.com – Forum Sekretaris Desa Se – Kabupaten Bima (Forsekdesi) memberikan bantuan uang tunai terhadap korban kebakaran Warga Desa Ntonggu kecamatan Palibelo, Senin, (10/8/20) sore tadi.

Bantuan itu berupa uang tunai 5 Juta rupiah, uang itu langsung diserahkan oleh beberapa perwakilan Forsekdes Kabupaten Bima.

Wakil Forsekdesi Kabupaten Bima Junaidin, SPd atau Sekdes Dadibou, mengatakan bantuan berupa uang tunai tersebut itu hasil dari galang Dana ke semua sekdes kabupaten Bima yang tergabung dalam Forum sekdes itu.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab kami yang terhimpun sebagai Forum Sekdes, walaupun tugas kami melayani masyarakat tapi kami tetap peduli terhadap sesama lewat bantuan kemanusiaan ini, semoga masyarakat Ntonggu yang mengalami musibah kebakaran semoga tetap tabah karena musibah adalah ujiam dari Allah SWT” Ujar Sekretaris Desa Dadibou ini.

Saat sekarang lanjut alumni Tamsis ini, Masyarakat Ntonggu masih sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat dan para Dermawan terutama bantuan peralatan dapur.

Ia merasa prihatin atas kejadian yang menimpa warga Ntonggu Itu, namun sekdes ini kembali menegaskan kepada masyarakat untuk mengambil hikmah dibalik musibah ini.

“Lewat kejadian ini Warga Ntonggu harus selalu waspada terhadap potensi sekecil apapun yang dapat menyebabkan kebakaran apabila meninggalkan rumahnya, jadi harus hati hati, apalagi ini lagu musim kemarau,” Tutup Sekdes yang akrab dengan Wartawan ini. (Jr Indra)

Pos terkait