Kota Bima, Jeratntb.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi beserta rombongan lakukan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan dengan gerakan pembagian masker door to door di wilayah kelurahan Lampe dan kelurahan Kodo kecamatan Rasanae Timur. Rabu, 12 Agustus 2020.

Hj. Ellya menyampaikan, gerakan ini bukan hanya dilakukan oleh TP PKK kota Bima saja tetapi dilakukan secara serentak oleh TP PKK Se-Indonesia, sesuai dengan himbauan dan arahan Bapak Presiden RI Jokowidodo yang menjadikan TP PKK sebagai garda terdepan dalam melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah.

Hal ini juga sebagai upaya dalam merubah perilaku masyarakat agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah paparan wabah Covid-19 di wilayah kota Bima pada khususnya.

“Untuk bisa mencapainya harus dilakukan secara masif dan kontinyu, sebab untuk membatasi masyarakat supaya tidak beraktifitas itu mustahil dilakukan karena akan berdampak pada hubungan sosial kemasyarakatan dan juga perekonomian, jadi langkah yang menurut kami lebih efektif yakni dengan giat sosialisasi”. Pungkasnya. (Jr QQ)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here