Bima, Jeratntb.com – Pemerintah desa Parado Rato 17/10/2020 cairkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap dua di bulan pertama kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Penerimaan dilangsungkan di kantor desa setempat yang dimulai pukul 08:30 sampai pukul 11.00 wita.

Pencairan BLT-DD didampingi oleh kepala desa M. Saleh Ibrahim, ketua BPD Ruslin Ahmad, sekretaris desa serta sejumlah perangkat desa lainnya.

Total anggaran Rp 52,2 jt dicairkan kepada 174 KPM masing-masing Rp 300 ribu . Sekretaris desa menjelaskan bahwa untuk jumlah KPM masih nama yang sama dengan tahap pertaman pada bulan lalu dan demikian juga dengan anggarannya. Seluruh KPM yang hadir masing-masing membawa selembar kertas resmi dari desa sebagai alat bukti penerimaan.

Dari sejumlah KPM yang ada memenuhi kategori janda, lansia, yatim dan piatu. Selain kategori tersebut beberapa peserta juga pernah menerima program JPS gemilang dan Bima ramah. Hal demikian sesuai dengan Permendes No 6 tahun 2020 serta demi pemerataan dan untuk menghindari kecemburuan sosial.

Ba’diah (75) RT 13 seorang janda lansia mengaku menerima uang sejumlah Rp 300 ribu. Dari jumlah uang yang ia terima akan digunakan untuk kebutuhan keseharian. “Sangat bermanfaat. Kalau usia seperti saya ini hanya untuk kebutuhan kopi dan kebutuhan harian lainnya”

Meskipun uang yang ia terima merupakan haknya, Ba’diah tetap berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan ia sebagai janda lansia “terim kasih kepada pemerintah yang sudah perhatikan saya yang seusia ini” ucapnya. (Jr Irwan)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here