Peringati Sumpah Pemuda Ke 92, Polres Dompu Bersama PMII Ziarah Makam Pahlawan

Dompu, Jeratntb.com – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang Ke-92 tahun 2020, Polres Dompu bersama OKP dan PMII Cabang Dompu, berziarah ke makam pahlawan di Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Rabu (20/10-20).

Dalam ziarah makam pahlawan tersebut dilaksanakan upacara ziarah, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH. S.I.K,.

Sedangkan yang bertindak sebagai pejabat upacara lainnya dari PMII cabang Dompu, yaitu Komandan Upacara Walid Hadatullah, Perwira Upacara Anton Fadillah, Pembaca Doa Hariono dan Pembaca Sumpah Pemuda Ardiansyah.

Selain itu, upacara diikuti juga masing-masing satu peleton dari Pejabat Utama Polres Dompu beserta tamu undangan diantaranya, Dalmas Polres Dompu, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), serta 2 pleton dari anggota PMII Cabang Dompu.

Kapolres Menyampaikan, bahwa upacara gabungan dari OKP, dan PMII adalah wujud menghormati jasa pahlawan, dan menumbuhkan rasa nasionalisme serta semangat kepemudaan dalam hal peran sertanya untuk ikut membangun dan menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

“Para pemuda merupakan pemegang tongkat estafet dalam membangun bangsa, maka dengan memetik hikmah dari semangat dan pengorbanan para pahlawan dijadikan pemantik semangat dan juga sebagai pijakan untuk berinovasi menciptakan hal-hal positif demi kemajuan NKRI, “Jelasnya,

Kapolres barharap, upacara gabungan kali ini merupakan sebuah perwujudan kepolisian Polres Dompu, sehingga dapat bersinergi dengan Pemuda, serta mendukung hal- hal positif demi kemajuan daerah Dompu serta dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. (Jr Iphul)

Pos terkait