Kota Bima, Jeratntb.com – Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) Dodu bersama Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima kembali lakukan aksi susur sungai di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) kelurahan Dodu tepatnya di Dodu I sebagai upaya mitigasi dan meningkatkan kesiapsiagaan terhadap ancaman bencana guna mengurangi risiko. Kamis, 29 Oktober 2020.

Aksi ini direspon baik oleh Kepala Kelurahan Dodu, Ketua LPM, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Dodu, bahkan Lurah Dodu Heru Sugio, ST dan Ketua LPM Bunyamin, S.Pd ikut terlibat langsung dalam aksi penyusuran.

Terimakasih atas upaya yang dibangun oleh rekan-rekan relawan TSBK dan FTSB, semoga apa yang dihasilkan dari penyusuran ini bisa jadikan sebagai rujukan program kesiapsiapgaan oleh pemerintah maupun oleh lembaga lain. Ungkap Ketua LPM.

Sementara Lurah Dodu menyampaikan, sinergitas dan kerjasama antara pihak pemerintah dengan kelompok masyarakat seperti inilah yang diharapkan, sehingga terbangun ketangguhan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat.

Semoga kerjasama seperti ini kedepannya bisa lebih kita tingkatkan lagi. Harapnya. (Jr QQ)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here