PPS Tolotangga Lantik 42 KPPS dan 12 Petugas Ketertiban

Bima, Jeratntb.com – Pemiliahan Kepala Daerah (PILKADA) Bupati dan Wakil Bupati Bima, tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dan tahapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU kabupaten Bima, tanggal 09 Desember 2020 seluruh warga Kabupaten Bima yang telah mempunyai hak pilih akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih.

Terkait dengan hal itu dan sesuai tahapan Pilkada Serentak, Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Tolotangga melantik dan mengambil sumpah 42 orang tenaga KPPS dan 12 orang petugas ketertiban yang terbagi dalam 6 TPS. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan BIMTEK dan simulasi perhitungan suara, bertempat di aula SMPN 5 Monta dan dihadiri oleh PPK, PPS bersama sekretariatan PPS Desa Tolotangga, PKD, Faturahman, S.Sos besama perwakilan Panwascam. Jumat, 27/11/2020.

Sesuai regulasi dan peraturan perundang-undangan yang ada, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bma tahun ini terdapat 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di empat Dusun di Desa Tolotangga.

Pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh ketua PPS Desa Tolotangga Alimin Sarbini.
Pasca melantik, Alimin Sarbini menyampaikan arahan dari KPU Kabupaten Bima bahwasanya sebagai penyelenggara pemilu KPPS harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam bekerja. KPPS harus siap bekerja awal hingga akhir jangan sampai meninggalkan tugas di TPS, menjalankan pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara dengan benar dan harus memahami administrasi data pemilih.

Beliau juga berharap dengan koordinasi dan tetap menjaga kekompakan antar sesama penyelenggara pemilu baik PPS maupun KPPS maka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bima dapat berjalan dengan baik dan kondusif. Pungkasnya (Jr Gun)

Pos terkait