Kisah Inspiratif Seorang Tenaga Sukarela PKM Monta Jaga Pasien Disaat Banjir

Bima, Jeratntb.com – Mengabdi sebagai tenaga perawat sukarela selama 11 tahun di Puskesmas Monta, Muhammad Arif dengan penuh tanggungjawab menjaga pasien tetap nyaman sekalipun banjir bandang melanda lingkungan sekitar PKM.

Jumat (2/04-21) banjir bandang merendami hampir seluruh wilayah Monta utara Woha dan Bolo, hari yang sama bertepatan dengan jadwal piket Arif di puskesmas monta untuk merawat beberapa orang pasien.

Demi mastikan keselamatan pasien pasienya, arif hanya menelpon istri dan anaknya untuk mengungsi ke rumah mertua dan membiarkan barang barang seisi rumah di perumahan PKM terendam banjir.

Karena pasien tidak dapat diungsikan, terpaksa para pasien dipindahkan ke lantai atas.

Pengabdiannya selama 11 tahun sebagai tenaga sukarela harusnya mendapat apresiasi.

Ditemui sabtu pagi tadi, “Lepas piket, dan saat sekarang beres beres. Semua barang di rumah terendam banjir dan harus diungsikan kecuali TV dan Kulkas sudah tidak dapat diselamatkan,” ujarnya didampingi istri sembari mengemasi sisa pakaian untuk dicuci.

Hj Wahyuni kepala PKM Monta merasa bangga dengan dedikasi Muhammad Arif. “Memang kami sangat mengapresiasi dedikasi beliau selama ini, Arif meruapakan salah satu tenaga sukarela senior yang kami andalkan baik semangat kerja maupun tanggungjawabnya,” ucapnya.

Yuni juga menyampaikan untuk sementara pelayanan puskesmas belum maksimal karena semua ruangan terendam banjir.
(Jr)

Pos terkait