Ketua DPRD Kota Bima Antar Langsung Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Monta

Bima, Jeratntb.com – Bencana banjir yang melanda 4 wilayah kabupaten Bima jumat sore kemarin yang mengakibatkan warga di wilayah tersebut mengalami kerugaian materil cukup besar.

Musibah ini menarik simpati dari berbagai kalangan untuk bergerak membantu meringankan beban korban banjir. Berbagai bantuan terutama makanan dan minuman diantar langsung ke tiap tiap lokasi baik secara kelembagaan mauoun pribadi.

Seperti yang dilakukan Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra W mengunjungi sekaligus menyerahkan langsung bantuan berupa nasi dan air bersih.

Alfian didampingi Muhammad Sidik anggota DPRD kabupaten Bima menyerahkan bantuan sebanyak 200 bungkus nasi dan 30 dus air minum untuk warga desa Tangga dan sebagian desa Sie.

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh camat Monta Nurdin M Said di kantor camat. “Untuk makan malam nanti kami siapkan jumlah yang sama yang akan dibagikan kepada warga desa Sakuru,” terang Alfian.

Alfian menyampaikan turut berduka atas musibah yang diterima masyarakat kabupaten Bima, “Bersabar dan tetap istiqomah, semoga musibah banjir kali ini yang terakhir sehingga warga dapat menata kembali ekonominya,” harap dewan fraksi partai Golkar ini.

Ia berpesan agar tetap waspada akan bencana susulan, “Karena, dengan kondisi hutan kita sekarang ini sangat rentan terjadinya banjir,” imbuhnya. (Jr)

Pos terkait