SMPN 1 Monta Gelar Wisuda dan Pelepasan Siswa Tahun Pelajaran 2021-2022

Bima, Jeratntb.com – Sebanyak 172 siswa kelas IX SMPN 1 Monta menggelar wisuda atau dalam rangka Pelepasan Siswa-siswi tahun ajaran 2021-2022. Senin (4/7) sekitar pukul 09.00 wita.

Didampingi oleh orang tua masing-masing, para siswa terlihat sangat bahagia dan antusias mengikuti kegiatan dengan menggunakan kebaya bagi siswi putri, dan setelan putih serta jas hitam bagi siswa putra.

Acara digelar di lapangan basket Sekolah SMPN 1 Monta yang dihadiri oleh tamu undangan yakni, Camat Monta oleh pejabat yang mewakili, Kapolsek Monta AKP Takim, Danramil Monta yang diwakili, PJ Kepala UPT Dikpora Kecamatan Monta Hj. Umiyati S. Pd.

Selain itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Monta Dra. Arfida, M. Pd. Kepala SMAN 1 Monta Drs M. Fadil, Kepala SMKN 1 Monta, Komite dan para guru SMPN 1 Monta, Wali Murid serta Siswa-siswi yang diwisudahkan.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah, SMPN 1 Monta, Dra. Arfida M. Pd. menyampaikan permohonan maaf kepala tamu undangan terlebih kepala wali murid.

Sekerumit perjalanan para siswa, Arfida menyampaikan rasa terimakasih kepada wali murid yang turut hadir menyaksikan putra dan putrinya setelah 3 tahun silam mengennyam pendidikan di SMPN 1 Monta.

“Selama 3 tahun telah menitipkan anaknya kepada kami, untuk kami latih, kami bina sehingga menjadi generasi penerus bangsa dan negara,” ujarnya.

Mewakili para guru, permintaan maaf yang disampaikan bila tersua hal yang kurang berkenan dalam membimbingan selama ini,”sebagai manusia biasa kamu menyampaiakan lautan maaf kepada ibu-bapak wali murid,” ucapnya.

Kepala Sekolah berharap semoga siswanya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan arah yang lebih baik, “pada saat itu kami menerima siswa dan siswi sebanyak 172, dan hari ini kami mengembalikan ke pangkuan ibu-bapak,” ungkap Afrida.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa alumni SMPN 1 Monta sudah banyak yang sukses, bahkan selama 3 tahun berturut-turut telah menjadi Abdi Negara, “putra pertama dari bapak Kapolsek Monta saat ini telah menjadi anggota Polri,” bebernya.

“Bukan menguji diri, memang 24 jam saya selalu bersama anak-anak, mendidik dan membina karakter mereka,” jelasnya.

Bukan hanya itu, SMPN 1 Monta juga telah banyak meraih kejuaraan, diantaranya di bidang non akademik, yakni Paskibraka 3 tahun berturut-turut mendapatkan kejuaraan di tingkat nasional.

Sementara, sekitar 20 siswa dan siswi yang keluar zonasi, diantaranya yang ke Bandung, Mataram dan kota bima, selain itu, 7 siswa yang mendapat prestasi untuk melewati zonasi.

Oleh karena demikian, Ia mengajak seluruh eleman masyarakat, baik itu orang tua maupun pemerintah agar sama-sama membantu sekolah SMPN 1 Monta menjadi lebih baik lagi, demi membantu regenerasi masa depan menuju kesuksesan.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman siswa dan siswi yang masuk nilai 10 besar, kemudian penyerahan hadiah oleh Kepala Sekolah.

Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada anggota Paskibraka SMPN 1 Monta, pemberian plakat dan ucapan selamat kepada para siswa.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wita, hingga berjalan sukses, aman dan lancar. (Jr Iphul).

Pos terkait