Komitmen Dengan Misi, Dekranasda Serahkan Bantuan Benang Di Kelurahan Sadia

Kota Bima, Jeratntb.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bima, sore hari ini Sabtu (9/11) kembali turun menyerahkan bantuan benang kepada Kelompok Tenun di Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Hj. Ellya H.M Lutfi, selaku pimpinan rombongan menyerahkan bantuan benang sebanyak 50 pak kepada Kelompok Tenun Bunga Mawar.

“Ini langkah pemberdayaan yang kami lakukan, sebagai upaya memaksimalkan usaha Kelompok dan pengembangan Ekonomi Lokal Kelompok”. Ucap Hj. Ellya yang lebih akrab disapa Umi Ely.

“Kemarin kami di Kelurahan Nitu, dan sekarang giliran Kelurahan Sadia”. Esok lusa, Insya Allah akan terus seperti ini, karna target kami disetiap Kelurahan memperoleh bantuan yang sama, sesuai dengan jumlah Kelompok yang ada. Tuturnya.

Sebelum acara penyerahan, Sekretaris Dekranasda Sunarti, menyampaikan bahwa di tahun 2019 jumlah penerima bantuan benang sebanyak 200 orang dari 20 Kelompok. kalaupun ada tambahan kelompok tenun, diminta untuk segera mendata dan melaporkannya, dengan catatan Anggota Kelompok harus betul-betul penenun. bukan hanya cantolan nama yang hanya sekedar ingin mendapatkan bantuan.

Sementara Muslimah, Ketua Kelompok Tenun Bunga Mawar Kelurahan Sadia menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Dekranasda Kota Bima.

Semoga kedepannya tetap bisa bekerjasama, bukan hanya sebatas bantuan bahan saja tapi juga dalam hal pemasaran, demi majunya tenunan khas daerah Kota Bima. Harapnya. (Jr Ais)

Pos terkait