Walikota Lantik Ketua LPM, RW dan RT Kelurahan Rabadompu Timur

Kota Bima, Jeratntb.com – Wakikota Bima didampingi Ketua TP. PKK kota Bima Lantik dan Buka Diklat Sehari Ketua LPM, RW dan RT terpilih Kelurahan Rabadompu Timur periode 2020 – 2022 hari ini Minggu (20/01) bertempat di Aula Kantor Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Agenda ini juga dihadiri Sekda Kota Bima, beberapa OPD, Camat Rasanae Timur dan Lurah.

Dalam sambutannya, Walikota Bima H.M Lutfi, SE menyampaikan, LPM, RW dan RT merupakan ujung tombak, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi mengetahui betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang bisa dikoordinasikan ke tingkat atas.

Pada tahun ini kota Bima memiliki anggaran 1 M untuk Dana Kelurahan sebagai pendukung pelaksanaan program baik pemberdayaan maupun infrastruktur yang dilahirkan lewat musyawarah kelurahan.

“Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Rabadompu Timur sangat kreatif, ini terbukti pada pelaksanan program Kotaku, kelurahan Rabadompu Timur meraih predikat terbaik dalam pelaksanaan dan pengelolaan”, ucapnya.

Ini merupakan sejarah, semoga kedepan bisa juga membawa nama kota Bima di pentas Nasional. Tutur Walikota Bima yang biasa disapa Aji Lutfi.

Lanjutnya, wilayah Rabadompu Timur memiliki ciri khas tersendiri dalam bidang tenun, artinya nanti oleh Disperindag, PKK dan Dekranasda bisa memfasilitasi dalam pengembangan usaha.

Saya juga menginginkan Rabadompu Timur ini menjadi daerah hijau, “Saya lihat sudah ada masyarakat yang membuat hidroponik, ini bisa diduplikasi oleh lingkungan lain yang ada di wilayah Rabadompu Timur”.

Kedepan juga akan dibangun Rumah Aspirasi dengan anggaran 90 jt, sebagai wadah penyerapan aspirasi masyarakat yang nantinya juga bisa dikoneksikan dengan OPD terkait.

“Rabadompu Timur satu-satunya kelurahan yang membuat Surat Pernyataan untuk LPM, RW dan RT, artinya ada rasa kebersamaan yang tinggi dan mengikat dalam bersama-sama membangun wilayah kelurahan Rabadompu Timur. Ini yang membuat saya kagum”, ungkap Aji Lutfi sembari menutup sambutannya dan membuka agenda Diklat Sehari.

Acara Diklat Sehari dilanjutkan oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai Instruktur Pelatihan. (Jr Ais)

Pos terkait