Ribuan Warga Sambut Kunker Bupati di Bolo

Bima, Jeratntb.com – Kehadiran Bupati Bima H. Indah Damayanti Putri, SE di desa Sanolo kecamatan Bolo disambut ribuan warga.

Di desa Sanolo IDP yang dinantikan sejak pagi tiba sekitar pukul 14.27 wita di kediaman kepala desa Sanolo Usman Dae Papua.

Pada sambutanya Dae Papua yang baru saja menerima jabatan sejak senin lalu di hadapan IDP dan jajaran kepala OPD berjanji akan mengantarkan desa Sanolo lebih maju dan siap melanjutkan roda pemerintahan.

“Kami warga desa Sanolo siap mendukung kelanjutan program pemerintah daerah di bawah pimpinan Dinda-Dahlan,” ucap Dae Papua.

Sementara ini pemerintah desa Sanolo mengharapkan dukungan pemerintah daerah minimal untuk membangun sarana dan prasarana kantor desa. “Kantor desa kami saat ini mondisinya sangat memprihatinkan, kiranya pada kesempatan ini kami meminta perhatian perintah daerah,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bima memberikan apresiasi atas sambutan warga Sanolo. “Kami hadir bersama seluruh OPD, yang akan mengakomodir semua keluhan warga Sanolo,” ungkapnya.

IDP percaya, sumber daya yang ada di desa Sanolo sangat berlimpah, seperti bidang Pertanian dan kelautan. “Sumber daya yang ada jika dimaksimalkan maka masyarakat desa Sanolo ini akan menjadi masyarkat yang sejahtera,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu IDP juga membuka ruang dialogh langsung dengan seluruh kepala dusun. Para Kadus ini menyampaikan semua kebutuhan masyarakat tiap dusun, mulai dari kebutuhan air bersih sampai pada kebutuhan pertanian, nelayan dan kebutuhan lain.

Sejumlah bantuan juga diiserahkan langsung oleh Bupati kepada kadus.
Kunker sekaligus selamatan kades terpilih berjalan lancar. Rombongan Bupati melanjutkan kunjungan ke desa Tambe dan Rasa Bou, kemudian dilanjutkan ke Dusun Jala desa Nggembe menyambangi korban kebakaran. (Jr)

Pos terkait