Dibalik Penganiayaan Pegawai KJU, Diduga Ada Nasabah Meminjam Tanpa Sepengetahuan Suami

Bima, Jeratntb.com – Kebanyakan nasabah koperasi Jaya Utama (KJU) adalah kaum ibu, sehingga disinyalir tidak sedikit juga diantaranya yang meminjam uang dengan bunga 20% itu yang tidak diketahui atau atas persetujuan suami.

Contohnya kejadian pada hari senin (24/2-20) siang di desa Tolouwi Monta, yang menimpa salah satu karyawan koperasi yang bergerak di bidang simpan pinjam ini harus menerima reaksi dari keluarga anggota atau nasabah, karena meminjam tanpa sepengetahuan suami. Sampai berita ini ditulis kasus tesebut masih ditangani penyidik Polsek Monta.

Investigasi sejumlah media, di wilayah Madapangga, Bolo, Belo dan Woha tidak sedikit nasabah yang ditemukan meminjam uang KJU tanpa diketahui suami.

Di Bolo misalnya, salah satu nasabah terang – terangan mengaku setiap meminjam uang di KJU tidak diketahui suami. “Kalau diketahui suami, saya bisa dibunuh oleh suami. Karena kebutuhan juga mendesak,” ungkapnya.

Dia sangat kuatir kalau saat penagihan ada suami di rumah. “Makanya setiap membayar harus di luar rumah, saya hanya minta ketika sedang tidak ada uang agar dimaklumi,” harapnya senin (2/3-20).

Terpisah, korda KJU Mussalim yang dihubungi via WA enggan berkomentar. (Jr)

Pos terkait