Bupati dan Wabup Pemimpin Dicintai Masyarakat Langgudu

Bima, Jeratntb.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM. Noer, M. Pd, adalah pemimpin yang dekat dan dicintai masyarakat, khususnya Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, hal itu dibuktikan antusias masyarakat menyambut kunjungan kerja Pemda Bima pada 6 desa Rabu (11/3).

Kehadiran Bupati, Wakil Bupati Bima serta beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Bima, disamput antusias Pemerintah Desa dan masyarakat, masyarakat berjejeran demi berjabat salam dengan pemimpin yang dipilih oleh rakyat Kabupaten Bima tahun 2015 silam.

“Penyambutan seperti ini adalah bentuk ekspresi kami di desa Laju, kedekatan kami dengan Bupati dan Wakil Bupati Bima terbangun sejak dulu, makanya kami cinta terhadap pemimpin,” jelas Ramlah salah satu warga desa Laju.

Hal yang sama disampaikan Bahtiar, warga desa Waworada, Kecamatan Langgudu, menurut dia, dalam hadis nabi, saat perang sekalipun, kalau musuh datang ke rumah lawan, harus disambut dan diberlakukan dengan baik, apalagi kepala daerah yang datang.

“Kehadiran pemimpin adalah harapan bagi semua masyarakat, sebagai masyarakat, kita harus menunjukan sikap dan perilaku baik dalam menyambut, bukan sebaliknya,” kata dia.

Bahtiar mengajak seluruh masyarakat, untuk menunjukan sikap ramah dalam menyambut pemimpin, dia mengakui, Wakil Bupati asal Langgudu, baik buruknya wajib dicintai masyarakat.

“Tidak ada manusia sempurna, keberhasilan membangun daerah tidak bisa diwujudkan dalam waktu sekejap oleh Pemimpin, ada proses dan kerja sama yang kuat, kami mendukung program pembangunan berbagai bidang kehidupan masyarakat,” kata dia.

Seperti biasa, Bupati dan wakil Bupati Bima bertatap muka dengan perwakilan masyarakat untuk menyerap aspirasi, dan menyerahkan bantuan mendasar ke masyarakat.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengapresiasi kepada masyaralat Langgudu, atas penyambutan kehadiran Pemda Bima melakukan kunjungan kerja, hal seperti ini mungisyaratkan kedekatan masyarakat dengan pemimpin.

“penyambutan yang antusias seperti ini menandakan eratnya hubungan silaturahim dengan masyarakat yang diayominya pemimpin,” kata dia,

Bupati berharap agar selalu menunjukan loyalitas terhadap pemimpin dengan mendukung setiap program pembangunan yang ada di desa, jelas Bupati Bima saat di desa Karumbu, (jr).

Pos terkait