Corona, Sekretaris LPBI NU, Minta Pemerintah Bertindak Serius Cegah Virus Covid-19

Kabupaten Bima, Jeratntb.com – Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Bima, Hasnun meminta pemerintah bertindak serius mencegah masuknya virus corona atau Covid-19 di Bima. Pencegahan tersebut bukan hanya meliburkan sekolah, namun yang lebih penting adalah dengan cara menempatkan personil tertentu disetiap pintu masuk wilayah bima untuk memeriksa baik itu pelabuhan, bandara maupun terminal bus.

Menurutnya, tindakan preventif dengan menempatkan tim dengan alat memadai dititik-titik ini tentu akan sangat membantu dalam rangka mendeteksi dini adanya WNA maupun WNI yang terjangkit virus Corona yang masuk dibima.

Meskipun Virus ini sudah ditingkatkan statusnya menjadi Bencana Nasional namun, Hasnun tetap meminta agar masyarakat tidak panik terhadap Virus Corona.

“Kami juga meminta kepada kita semua agar tidak terlalu panik menghadapi covid-19 namun kita juga berkewajiban mencegah dengan berbagai tips yang telah disampaikan oleh tenaga medis”. Ujarnya (Jr Syarif).

Pos terkait