Mulai Besok, Dompu New Normal

Dompu, Jeratntb.com – Pemerintah Kabupaten Dompu, akan memberlakukan tatanan hidup normal atau new normal mulai besok, Jum’at 5 Juni 2020.

New normal diterapkan setelah dua bulan terahir ini Kabupaten Dompu sudah tidak ada lagi penambahan pasien baru Covid-19.

Itu diakui oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, yang diwawancara oleh beberapa awak media usia acara kunjungan Gubernur dan beberapa Forkopimda NTB kamis (4/6-20)

“Secara administrasi kami sudah melalui prosedurnya, dan secara SOP juga kami sudah melaksanakan secara maksimal berbagai macam tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Dompu” Jelas HBY,

Alhamdulillah, Kata HBY, Bapak Gubernur NTB memberikan respon baik dan telah merestuainya. “Paling tidak kita memulai implementasi era New Normal salama pandemi Covid-19” Cetusnya,

Mulai besok, seluruh ASN yang berada di Kabupaten Dompu akan mulai kerja, Kebetulan besok hari juma’at akan melaksanakan kegiatan seperti biasa berolahraga dan bersih-bersih serta senam merah putih. “Walau begitu kami tetap akan mematuhi Protab Covid-19”

Contohnya di lapangan, lanjut HBY, tidak akan ada orang berdesak-desakan dan sebagainya.”Karena bagaimana pun juga kita mengimplementasi tetap bermasker, cuci tangan, dan jaga jarak sebagai upaya pencegahan” Tegas HBY,

Selain itu, ruangan kerja masing-masing akan disteril, paling tidak menggunakan disinfektan sampai mengtur ulang ruangan.

Yang jelas, Mentri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB), telah melayangkan surat bahwa mulai tanggal 4 Juni 2020 kerja di rumah sudah berahir. “Berarti mulai besok bekerja seperti biasanya lagi di kantor masing-masing”. Jelas HBY, (Iphul)

Pos terkait