Peduli Sesama, PSMTI Kota Bima Beri Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran Ngali

Kabupaten Bima, Jeratntb.com – Bencana kebakaran yang terjadi kemarin siang di Desa Ngali kecamatan Belo yang mengakibatkan 19 unit rumah panggung 12 tiang hangus terbakar rata dengan tanah dan 4 unit rumah dengan kondisi rusak berat akibat dibongkar paksa oleh warga guna memutus mata rantai menjalarnya api. Hal tersebut sudah barang tentu menyisakan duka yang mendalam dan mengundang perhatian dan kepedulian dari berbagai pihak.

Seperti yang dilakukan siang tadi oleh Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima yang menjambangi korban sembari menghantarkan bantuan untuk 40 kepala keluarga yang terdampak oleh ganasnya si jago merah. Sabtu, 9 Mei 2020.

Ketua PSMTI Kota Bima, Bapak Whindra kepada tim media Jerat NTB pasca penyerahan bantuan menyampaikan, bantuan tersebut bersumber dari donasi anggota yang tergabung dalam PSMTI.

Lanjutnya, jenis bantuan yang kami serahkan berupa Mie Instan 2 dus, Telur Ayam 2 papan, Sarung 1 bh, Tikar 1 bh, Beras 3 kg, Gula Putih 2 kg, Minyak Goreng@600 Ml 6 bh, Baju untuk keluarga (bapak, Ibu dan anak) yang masing-masing paket tersebut didapat oleh 1 kepala keluarga serta 10 lembar Tarpal yang diperuntukkan untuk dapur umum/posko.

“Semoga saja bantuan tersebut bisa meringankan beban duka yang dialami oleh para korban yang sewalaupun tidak sebanding dengan tingkat kerugian yang dialami”. Tutupnya. (Jr Ais)

Pos terkait