Peduli Korban Kebakaran Ngali, ACP Lakukan Aksi Galang Dana

Kabupaten Bima, Jeratntb.com – Sebagai bentuk rasa peduli sosial terhadap korban kebakaran desa Ngali waktu lalu, Anak Cabang Plasma (ACP) desa Oi Tui melakukan penggalangan dana disejumlah desa di kecamatan Wera. Minggu, 17 Mei 2020.

Penggalangan dana ini mulai dilakukan di desa Oi Tui dan desa Kalajena dengan cara mendatangi tiap rumah warga menggunakan wadah kotak dus berlabelkan “Peduli Korban Kebakaran Desa Ngali”.

Yusril Juliansyah sebagai ketua Anak Cabang Plasma (ACP), mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana ini atas dasar rasa kemanusiaan kami terhadap saudara kita yang mengalami korban kebakaran di desa Ngali.

“Walaupun ada bantuan dari pemerintah desa Oi Tui untuk kami salurkan pada korban, namun kami tetap lakukan penggalangan dana bantuan yang bersumber dari masyarakat sebagai bentuk rasa kepedulian dan persaudaraan, walau kadang dahaga puasa kami rasakan di tengah jalan”, terangnya.

Di tempat berbeda, Junaidin, S.Pd sebagai Dewan Pembina Organisasi (DPC) ACP memberikan apresiasi atas rasa kepedulian, kebersamaan dan kekompakan anggota ACP. “Semoga ini menjadi awal yang baik untuk generasi ke depan”, ucapnya.

Sementara, lanjutnya, untuk rencana penyaluran bantuan ini akan diberikan dalam waktu dekat, sembari menunggu terpenuhinya target bantuan. “Semoga batuan ini nantinya bernilai manfaat bagi saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran”. Tutupnya. (Jr SR)

Pos terkait