HBY Berharap Pekan Depan Status Darurat Covid di Dompu Berakhir

Dompu, Jeratntb.com – Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin menyatakan penanganan Covid-19 di Kabupaten Dompu sudah sangat luar biasa, Seperti fakta yang kita data dua bulan terakhir ini ditemukan pasien 001 positiv Corona.

“Sejak itu dari Klaster Gowa yang kita temukan positif dan sampai hari ini tidak ada lagi tambahan pasien baru” Akui Bupati, Minggu (30/5-20).

Sejak hari itu yang Positif Corona sebanyak 39 orang dan sisa 8 orang hingga sampai hari ini telah sembuh. “Itu berarti apa yang dikerjakan oleh Pemda Kabupaten dompu, dan Tim Gugus Tugas Covid-19 serta seluruh Organisasi Vertikal kepemerintahan yang ada di Kabupaten Dompu bekerja dengan sangat serius” Jelasnya,

HBY berharap dalam beberapa minggu ke depan Pemda akan mencabut status darurat Covid-19 di Dompu, dan akan mendeklarasikan kepada masyarakat bahwa sudah boleh beraktivitas kembali seperti biasa.

“Oleh karena itu sampai dua hari ini kami melakukan kebersihan, selain memenuhi protak Covid-19 itu sendiri, tujuan kami ingin mengajarkan langsung kepada masyarakan pola hidup bergotong royong” Paparnya,

Sewalaupun Corona sudah tidak ada lagi, menurut HBY, sehat itu penting karena kesehatan merupakan kebutuhan bagi semua orang.”Namun, perubahan ini ditambah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjhadinya penularan Covid-19″.

Masyarakat yang ingin bebas dari Corona maka harus mengikuti Protak Covid-19. “Seperti mengenakan masker dalam berkendaraan, itu paling tidak menghindari dari dabu dan sebagainnya yang berterbangan di jalan” Cetusnya, (Iphul)

Pos terkait