Menipu Korban Janji Lobi Jadi Polisi, Pria di Dompu Diamankan

Dompu, Jeratntb.com – Anggota Polsek Pekat yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Pekat BRIPKA Mustawa telah mengamankan RD alias Once (30) warga Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. Rabu (10/6-20) Sekitar pukul 21.35 Wita.

Kanit Intelkam Polsek Pekat BRIPKA Mustawa, melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah, menjelaskan bahwa RD diamankan karena diduga telah melakukan penipuan terhadap korbannya Suradin yang merupakan warga Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Hujaifah mengakui, RD menjalankan aksinya dengan mengakui sebagai anggota Intel Polri yang berdinas di Polda NTB, Kenalan lewat Fecebook pelaku menawarkan diri untuk membantu anak korban menjadi anggota Polri, dengan syarat menyediakan uang.

Korban yang saat itu sudah mulai percaya terhadap pelaku, dan mentransfer uang kepada pelaku sebanyak dua kali dengan jumlah Rp. 17.000.000. “Namun setelah korban mentransfer uang tersebut, pelaku langsung hilang kabar dan tidak bisa dihubungi sehingga korban merasa tertipu” Jelas Hujaifah,

Atas kejadiam itu korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Polres Bima, dengan Laporan Polisi nomor : LP / 149 / IV / 2020 / NTB / Res Bima, tanggal 24 April 2020.

Selanjutnya telah ditetapkan sebagai Tersangka oleh Polres Bima pada tanggal 10 Juni 2020 dengan nomor penetapan : S.Tap/70/VI/2020/Reskrim.

Kanit Pidum Polres Bima, IPDA Fardiansyah, SH melakukan koordinasi dengan Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan Hidyat, S.Sos terkait dengan adanya Pelaku Penipuan yang berasal dari Kecamatan Pekat berinisial RD.

Setelah dilakukan koordinasi dengan Kanit Pidum Polres Bima bahwa yang bersangkutan untuk sementara diamankan di Polsek Pekat dan akan segera dilakukan penjemputan.

Pasca diamankan terhadap terduga pelaku oleh anggota Polsek Pekat tanpa perlawanan oleh RD, dan rupanya pelaku seringkali melakukan aksi yang sama terhadap beberapa masyarakat di Wialayah Kecamatan Pekat. (Iphul)

Sumber : Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah

Pos terkait