Sukses Lobi Pemprop NTB, Jalan Tente Dihotmix

Bima, Jeratntb.com – Tahun ini melalui Program Pemeliharaan Rutin Jalan Provinsi 2019, dilaksankan aspal hotmix jalan sepanjang 50 meter di kompleks pasar Pertokoan Tente, Kecamatan Woha.

Itu berkat upaya Pemkab Bima membangun koordinasi dengan Pemprov NTB untuk memperbaiki infrastruktur terutama Jalan dan Jembatan Propivinsi di Kabupaten Bima, demi terpenuhi kebutuhan masyarakat dan memudahkan akses transportasi.
Kabag Humas Setda Bima M Chandra Kusuma, Ap, mengutip pernyataan Kabag Administrasi Pembangunan (AP) Setda Bima, Zainal Arifin, ST.MT bahwa selain mengaspal Hotmix jalan di Tente juga akan dilakukan pemeliharaan sepanjang ruas jalan Tente-Simpasai dan Simpasai-Parado. Proyek ini masuk kategori Pemeliharaan Rutin dan bukan pemeliharaan berkala.

‘’Untuk lokasi Tente berupa aspal hotmix pada sekitar pertokoan dan beberapa titik lubang di Tente,’’ujar Chandra

Dijelaskan mantan Camat Woha ini, perbaikan jalan akan dilanjutkan dengan penataan Drainase Kota melalui APBD-P Kab Bima 2019 yang diarahkan sekitar Pertokoan Tente.
‘’Kegiatan tersebut saat ini sedang proses lelang. Dilakukan Hotmix oleh PUPR NTB hanya dibeberapa titik saja. Karena ini hanya pemeliharaan rutin berupa tutup lubang,’’ lanjutnya. (Hum).

Pos terkait