Bima, Jerathtb.com – Club Motor Sport Bima yang tergabung dalam RSeries Bima, R15CI Bima dan B78M, Bersama BABUJU MANDIRI, Yamaha Berkah Motor, Mataram Jaya Motor, Aladin Fashion. Yang didukung oleh Hokky Mart, BMI Bidom (Bima Dompu) Hongkong, Komunitas Sabua Ra’a Bima dan SMA YES Bima, Minggu siang kemarin melakukan Touring Religi ke Pantai Wane Kec Monta Kab Bima (29/12).

Touring Religi kali ini mengusung Tema; ‘Berhikmad Diakhir Tahun 2019’. Touring Religi dilaksanakan sekaligus melakukan penyerahan Bantuan Partisipasi Pembangunan Musholah Al Mutmainah Pantai Wane dalam bentuk Material bangunan dan uang tunai dari berbagai pihak dan para Hamba Allah.

Ketua RSeries Bima, Adhar mengungkapkan bahwa kegiatan ini telah kami niatkan sejak dua bulan yang lalu. Sejak persoalan ‘patung’ begitu viral di media sosial. “Dari pada mengurus persoalan keyakinan kepercayaan agama lain, lebih baik kita perkuat keyakinan agama kita sendiri. Dan hari ini kami berbuat untuk itu” Ungkapnya di Lokasi Pembangunan Mushola Al Mutmainah Pinggir Pantai Wane.

Juliansyah, Ketua Pokdarwis La Bibano sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Mushola menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh Hamba Allah dan Para Pihak yang telah turut berpartisipasi dalam membantu berdirinya Mushola Al Mutmainah tepat Pinggi Pantai Wane ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada para pihak yang turut berpatisipasi. Kami di Wane maupun Tolouwi sedang berbenah dari berbagai stigma selama ini. Kami ingin tunjukan bahwa Bima Ramah itu ada disini bersama masyarakat yang tengah ingin berkembang” Tegasnya.

Lebih lanjut, Juliansyah menegaskan bahwa pembangunan Mushola ini dari Gotongroyong Warga Wane maupun Tolouwi. “Kami membangunnya bersama-sama dengan suka Rela dan penuh ikhlas”.

Rangga Babuju, Penasehat RSeries yang juga Owner Babuju Mandiri yang dihubungi terpisah menyatakan bahwa kegiatan Sosial Kemanusiaan, Sosial Keagamaan menjadi kegiatan Rutin RSeries dan Babuju Mandiri di Akhir Tahun pada setiap tahunnya. “Iya, ini adalah kegiatan Akhir tahun RSeries maupun Babuju Mandiri. Kali ini, kami niatkan untuk mendukung Inisiasi Pokdarwis La Bibano – Wane yang sedang membangun Mushola dipinggir Pantai”. Ungkapnya yang dihubungi oleh media ini.

Pantai Wane adalah Pantai Masa Depan Bima yang berhadapan langsung dengan samudra Hindia. Pantai dengan khasanah Pasir Putih, kelompok Ikan Paus yang kerap bermain didekat pantai dan ombaknya yang menggulung lima. Tentu harus dibangun bersama, dirawat bersama sehingga menjadi milik bersama untuk sama-sama dikhabarkan pada Dunia. (Jr Pjm)

Mari berbagi artikel ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here